Berita Banjarmasin

Terjaring Razia, Anak Jalanan, Pengemis dan Manusia Gerobak Dibawa ke Rumah Singgah Jumat Dinihari

Puluhan anjal, gepeng dan manusia gerobak yang berkeliaran di Kota Banjarmasin di antar petugas Satpol PP Kota Banjarmasin ke Rumah Singgah Baiman

Terjaring Razia, Anak Jalanan, Pengemis dan Manusia Gerobak Dibawa ke Rumah Singgah Jumat Dinihari
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Dua orang lansia yang membawa gerobak diamankan oleh Petugas Satpol PP Kota Banjarmasin di Jalan Brigjen Hasan Basri, Banjarmasin, Jumat (8/6/2018) dinihari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan anjal, gepeng dan manusia gerobak yang berkeliaran di Kota Banjarmasin diantar petugas Satpol PP Kota Banjarmasin ke Rumah Singgah Baiman, Jalan Gubernur Soebardjo, Banjarmasin,  Jumat (8/6/2018).

Disampaikan oleh Kepala Bidang Penertiban Umum Satpol PP Kota Banjarmasin, Dani Matera, mereka yang terjaring akan didata dan diberikan pembinaan oleh Dinas Sosial Banjarmasin, tepatnya melalui rumah singgah yang dibina oleh Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

"Secara keseluruhan, hasil giat penertiban pelanggaran Perda di Banjarmasin malam ini, kami menertibkan 45 orang. Mereka terdiri dari anjal, gepeng dan manusia gerobak," ucap Dani pascagiat berakhir, Jumat (8/6/2018) dinihari.

Sebelumnya, Kamis (7/6/2018) malam, puluhan petugas Satpol PP Kota Banjarmasin menggelar razia. Mereka melakukan penertiban pada sejumlah kawasan.

Baca: Kabar Duka, Istri Wagub Kalsel, Rosdiawati Dikabarkan Meninggal Dunia karena Sakit

Di antaranya mulai Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin, berlanjut ke Simpang Empat Hotel Arum, Seputaran Masjid Raya Sabilal Muhtadin, ke Jalan Sutoyo.

Razia juga berlanjut ke Jalan Japri Zam-Zam, mengarah ke Jalan Belitung dan menuju Jalan S Parman, berakhir di Jalan Brigjen Hasan Basri Banajarmasin.

Pada beberapa titik itu, diterangkan Dani masing-masing tempat terdiri dari pelanggar yang berbeda.

Di Jalan Pangeran Antasari, lebih banyak didapati anak jalanan. Sedangkan di seputaran Sabilal Muhtadin, didapati pengemis. Kemudian di Jalan Brigjen Hasan Basri Banjarmasin dominan adanya keberadaan manusia gerobak.

Baca: Tanggapan Tuan Rumah Soal Teror The Jakmania Jelang PS Tira vs Persija di Liga 1 2018

Melalui giat kali ini, Dani berharap agar mereka yang ditertibkan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Apalagi setelah diberikan pembinaan oleh petugas rumah singgah nantinya.

Terlepas dari itu, sejumlah orang yang terjaring razia terdiri dari anak-anak, dan orang dewasa. Tidak sedikit pula para lansia yang mencoba mengais sesuap nasi dari pekerjaannya pinggir jalan itu.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved