Berita Kalteng

Daging Beku Kerbau Bulog Kalteng Laku Keras Saat Dipasarkan Jelang Lebaran

Penyediaan daging beku tersebut, agar dalam memasuki Bulan Ramadan hingga tibanya Hari Raya Idulfitri kebutuhan daging

faturahman
Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita dan rombongan dalam , Sabtu (9/6/2018) melakukan sidak di pasar tradisional Palangkaraya, Kalimantan Tengah, memantau harga sembako jelang lebaran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Badan Urusan Logistik (Bulog ) Kalimantan Tengah telah jauh hari melakukan persiapan dengan menyediakan daging kerbau yang dibekukan untuk persiapan menjelang lebaran.

Penyediaan daging beku tersebut, agar dalam memasuki Bulan Ramadan hingga tibanya Hari Raya Idulfitri kebutuhan daging untuk di konsumsi bisa tetap ada di pasaran sehingga didatangkan daging beku dengan harga murah Rp80 ribu perkilogramnya.

Baca: Kontrak Tak Diperpanjang Pesbukers, Shaheer Sheikh Pamit ke Vega Dkk Pulang ke India, Ayu Ting Ting?

Kepala Divisi Regional Badan Urusan Logistik (Bulog) Kalimantan Tengah, Faisal, Sabtu (9/6/2018) mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pendistribusian daging Kerbau yang dibekukan untuk memenuhi kebutuhan warga jelang Idulfitri mendatang.

Baca: Mendag Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional Palangkaraya Jelang Lebaran

Petugas Bulog Kalteng telah membuka lokasi penjualan daging beku di beberapa tempat diantaranya, pasar Kahayan, Kantor Bulog Kalteng di Jalan RTA Milono, Pangkalanbun dan beberapa lokasi lainnya.

Baca: Prediksi Susunan Pemain Bali United vs Persipura Liga 1 2018, Live O Channel Malam Ini

"Minat warga membeli daging beku cukup besar, bahkan bisa dikatakan saat ini, laku keras penjualannya tersebut, karena harga murah, dan jadi alternatif sebagai pengganti daging sapi," ujarnya.

Baca: LIVE STREAMING PSM vs Persebaya Pekan 13 Liga 1, Ini Link Live Streaming Indosiar Vidio.com

Dikatakan, daging beku yang tersedia mencapai 80 ton dan yang telah laku di beli warga mencapai 30 ton." Saat ini, stok masih banyak hingga 50 ton cukup untuk persediaan dalam dua bulan kedepan," ujar Faisal.

Baca: Viral! Deva Bocah Penjual Bakso dari Tabalong Diundang Deddy Corbuzier ke Acara Hitam Putih

Sementara itu, salah satu pembeli, Hj Rahnawty, ketika membeli daging beku di Pasar Kahayan, mengatakan, dia berminat beli, karena harganya murah dan stoknya cukup banyak sehingga bisa beli banyak.

"Saya beli murah hanya Rp80 ribu perkilogram, untuk daging sapi yang banyak dijual harganya mencapai Rp130 ribu perkilogramnnya, kami perlu daging banyak untuk lebaran,"ujarnya. (www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved