Berita Hulu Sungai Tengah

Jemaah Sesalkan Ulah Anak-anak yang Main Petasan

Pelaksanaan Salat Id 1439 Hijriah di halaman Kantor Pemkab Hulu Sungai Tengah, ada sedikit gangguan

Jemaah Sesalkan Ulah Anak-anak yang Main Petasan
banjarmasin post group
Perempuan jemaah Salat Id di halaman Kantor Pemkab HST saat mendengarkan khotbah, Jumat pagi (15/6/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Pelaksanaan Salat Id di halaman Kantor Pemkab Hulu Sungai Tengah, yang dimami H Syarkawi, Jumat pagi (15/6/2018), sejatinya berjalan lancar. Namun setelah itu ada sedikit gangguan.
Itu terjadi ketika Plt Bupati HST, HA Chairansyah, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, jajaran pemerintahan HST serta masyarakat, menyimak khotbah yang disampaikan oleh Muhammad Yunanu, Ketua Jurusan IESP Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM Banjarmasin.
Jemaah dikagetkan oleh tiga kali bunyi ledakan yang diduga dari petasan. Sumber bunyi tersebut diperkirakan di sekitar lapangan Dwiwarna. Para jemaah pun menyesalkan oknum yang membunyikan petasan tersebut.
"Kalaupun yang melakukannya anak-anak, mestinya orangtuanya melakukan pembinaan, agar tak bermain petasan yang tak bermanfaat," ujar Nazar, satu jemaah.
Sebelumnya, maraknya petasan juga mewarnai malam Idulfitri. Di sejumlah tempat banyak remaja dan anak-anak melempar petasan ke jalan. Bunyi petasan itu seakan bersaing dengan suara takbir di masjid-masid, langgar dan musala. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Mulyadi Danu Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved