Ini tarif karcis dan parkir Perang di Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Pengunjung yang ingin melihat semaraknya baladuman yang hanya dilaksanakan satu tahun sekali di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Ini tarif karcis dan parkir Perang  di Kabupaten Hulu Sungai Tengah
meriam karbit 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI.
Puncak perang meriam atau baladuman akan dilaksanakan di Desa Pandawan Jum'at (15/06/2018) sekitar pukul 20.00 Wita hingga pagi nanti.

Bagi pengunjung yang ingin melihat semaraknya baladuman yang hanya dilaksanakan satu tahun sekali ini, berikut daftar harga karcis masuk atau tarif parkir di sekitar lokasi.

Karcis masuk: Rp10000
Parkir roda dua: Rp5000
Parkir roda empat: Rp10000

Menurut Hasani, Kepala Desa Pandawan, 9000 karcis masuk telah disiapkan dan 3000 tiket parkir disediakan oleh pihak panitia.

" Tahun dulu kan antusias sekali warga yang ingin melihat baladuman, karenanya tahun ini kami sediakan dua kali lipat tiket dibanding tahun kemarin," ujar Hasan kepada Banjarmasinpost.co.id.

Total 88 laduman akan dinyalakan malam ini, 82 laduman merupakan meriam yang mendapat jatah karbit dari panitia penyelenggara, dan 6 sisanya akan dinyalakan dengan karbit milik perorangan.

" Jatah karbit dari panitia kan cuma 82 laduman saja, tapi ada yang ingin ikut acara ini juga, dan mereka bersedia menyalakan dengan karbit milik sendiri," kata Murjani, ketua panita pelaksanaan acara perang meriam ini.

Perang meriam atau baladuman ini sudah berlangsung bertahun-tahun di daerah Pandawan. Biasanya baladuman dilaksanakan pada malam kedua Idul Fitri.

Penulis: Noor Masrida
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved