Banjarmasin

PKL Ramai Gelar Jualan di Area Larangan Siring Piere Tendean

Meskipun ada papan peringatan larangan berjualan di area Siring Piere Tendean Banjarmasin, para PKL tetap ramai menggelar jualannya di area setempat.

PKL Ramai Gelar Jualan di Area Larangan Siring Piere Tendean
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
PKL di kawasan Siring Piere Tendean ramai berjualan pada titik area yang dilarang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Area larangan berjualan di kawasan Siring Piere Tendean, Banjarmasin rupanya dipenuhi oleh pedagang kaki lima. Padahal pada kawasan tersebut ada spanduk yang bertuliskan "Dilarang berjualan di sekitar pasar terapung". Meski spanduk itu terlihat sudah tidak terpasang rapi, Minggu (17/6/2018).

Karena adanya para PKL yang mengisi tiap sisi siring, kawasan itu pun terlihat nampak berdesakan. Hal itu dirasakan pula oleh Ida dan keluarganya.

"Area taman siring manara pandang berdesakan begini ternyata ya. Susah jadinya pelancong menikmati panorama sungai," ucap perempuan itu.

Dilain hal, PKL Siring Piere Tendean, Halimah bercerita kalau hari ini siring memang begitu ramai. Beda halnya Sabtu kemaren yang ia rasa cukup sepi.

Saat ditanya banjarmasinpost.co.id, perihal apakah ada larangan oleh petugas Satpol PP, ia pun menyahut kalau hari ini tidak ada petugas. "Mungkin mereka libur," ungkapnya.

Beda halnya pada weekend biasa, Halimah mengatakan memang sering terjaring razia. Karena ia sendiri sadar kalau tempatnya berjualan merupakan area larangan.

Terlebih semenjak beberapa waktu lalu, oleh Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, PKL sudah dialihkan ke area yang bersebelahan dengan Banjarmasin Food Festival. Sekitar 100 meter dari bangunan menara pandang Banjarmasin.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved