Berita Tanahbumbu

Satu Meninggal, Dua Orang Lemas karena Tenggelam Berenang di Pantai Pagatan

Seorang pengunjung Pantai Pagatan Kabupaten Tanahbumbu tewas karena tenggelam saat berenang di kawasan

Satu Meninggal, Dua Orang Lemas karena Tenggelam Berenang di Pantai Pagatan
BANJARMASINPOST.co.id/man hidayat
Rekan Korban tenggelam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Seorang pengunjung Pantai Pagatan Kabupaten Tanahbumbu tewas karena tenggelam saat berenang di kawasan Dermaga Pantai Pagatan.

Peristiwa tenggelam itu terang saja membuat pengunjung pantai geger. Pasalnya, rekan yang menolongnya juga hampir meninggal dunia karena lemas saat mencoba menolong rekannya yang terjadi pada Senin (18/6/2018) sekitar pukul 18.15 wita.

Alhasil, dua rekan korban juga mendapatkan pertolongan dari pengunjung lainnya. Sementara satu korban yang bernama Andre asal Balikpapan Kalimantan Timur tak bisa diselamatkan.

Menurut seorang warga yang melihat dilokasi kejadian, Bahrul mengatakan korban tenggelam saat berenang di Dermaga Pantai Pagatan bersama dengan rekannya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans TV Inggris vs Tunisia Grup G Piala Dunia 2018 Malam Ini

"Satu orang tak bisa diselamatkan lagi. Sementara dua rekannya berhasil mendapatkan perawatan di Puskesmas Pagatan," katanya.

Sementara itu, Kasat Polairud Polres Tanbu AKP Parman, membenarkan peristiwa tenggelamnya pengunjung pantai Pagatan.

Pasalnya dari peristiwa tersebut, satu orang dinyatakan meninggal dunia saat mendapatkan pertolongan dari pengunjung dan pemadam kabarakan Kusan Hilir dan Polairud Polres tanbu.

"Satu orang dalam keadaan meninggal dunia atas nama Andre Kusuma dari Balikpapan Kalimantan timur. Sementara dua penolong dalam keadaan lemas dan bisa diselamatkan," katanya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans TV Swedia vs Korea Selatan Grup F Piala Dunia 2018 Malam Ini

Parman menjelaskan, korban bersama dengan rekannya sedang mandi di Perairan Pagatan Dermaga atau Jembatan Jetty Pagatan.

Diperkirakan sekitar 30 menit Korban berenang dan sesuai keterang saksi dilapangan, korban mengalami kram, sehingga saksi bersama dengan rekan lainnya berusaha untuk melakukan pertolongan.

Tepatnya pada pukul 18.15 wita, korban berhasil di temukan dan mendapatkan pertolongan. Hanya saja, korban di temukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Setelah dievakuasi dari dermaga, selanjutnya di bawa ke Puskesmas Pagatan untuk mendapatkan tindak medis atau Ver mayat. Dua rekannya juga dibawa untuk mendapatkan perawatan," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved