MotoGP

Tercapainya 2 Target Dimas Ekky di Moto2 Catalunya, Kembali Beraksi di MotoGP Aragon 2018

Saat balapan, Dimas Ekky finis di posisi ke-24, setelah bersaing di kondisi lintasan yang sulit karena suhu yang tinggi.

Tercapainya 2 Target Dimas Ekky di Moto2 Catalunya, Kembali Beraksi di MotoGP Aragon 2018
AHRT
Pebalap Astra Honda Racing Team Indonesia, Dimas Ekky, memacu motor pada balapan Moto2 Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (17/6/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil Moto2 di MotoGP Catalunya 2018 bagi Dimas Ekky Pratama memang tak meraih poin.

Astra Honda Racing Team menutup debut Grand Prix di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (17/6/2018) dan mendapatkan pengalaman berharga pada balapan Moto2 sebagai wakil Indonesia.

Saat balapan, Dimas Ekky finis di posisi ke-24, setelah bersaing di kondisi lintasan yang sulit karena suhu yang tinggi.

Dimas Ekky yang memulai balapan dari baris ke-10 melakukan start dengan bagus dan naik ke posisi ke-25 setelah lap pertama.

Baca: Hasil MotoGP Catalunya 2018 - Jorge Lorenzo Juara, Valentino Rossi Podium, Marc Marquez No 2

Pebalap AHRT ini bersaing dengan dua pebalap lain dalam satu grup, dan berambisi memperbaiki posisi.

Meskipun cuaca yang panas dan masih merasakan nyeri di lutut kiri, Dimas bisa menutup balapan dengan finis di urutan ke-24 sekaligus mewujudkan targetnya untuk menyelesaikan balapan.

Pebalap muda Indonesia tersebut juga mendapatkan beberapa masukan penting selama akhir pekan ini di Circuit de Barcelona-Catalunya yang akan membantunya meraih hasil lebih baik di persaingan Moto2 European Championship.

Baca: Klasemen MotoGP 2018 Usai Jorge Lorenzo Juara, Valentino Rossi Podium MotoGP Catalunya 2018

"Akhir pekan yang sulit, tetapi kami memenuhi dua target,yaitu menyelesaikan balapan dan belajar sebanyak-banyaknya dari pengalaman ini," kata Dimas dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Balapan sangat berbeda dari yang selama ini kami jalani di FIM CEV karena semua pebalap di sini sangat kompetitif sejak start hingga akhir. Setelah start, saya mencoba mengikuti 20 pebalap di depan. Tetapi, saya mulai merasakan ban saya spinning di beberapa tikungan," tutur Dimas.

Menurut Dimas, saat balapan dia mencoba mempertahankan kecepatan dan menjaga agar tidak semakin tertinggal.

Baca: Hasil Moto2 di MotoGP Catalunya 2018 - Fabio Quartararo Juara, Dimas Ekky Finis di Posisi Ini

"Kaki saya terasa sakit, tetapi positifnya saya bisa menyelesaikan balapan. Kami juga mendapatkan banyak informasi yang bisa diterapkan saat menjalani putaran FIM CEV selanjutnya di Aragon," ucap Dimas.

"Saya berterima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras, Astra Honda, semua sponsor atas kesempatan ini, dan juga fans di Indonesia untuk dukungan mereka. Saya siap bersaing lagi. Saya sudah tidak sabar untuk kembali beraksi di FIM CEV dan meraih hasil bagus di MotorLand Aragon."

Dimas Ekky akan kembali beraksi dengan Astra Honda Racing Team pada 28-29 Juli saat putaran kelima FIM CEV digelar di Sirkuit MotorLand Aragon.

Editor: Murhan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved