Berita Kalteng

Puncak Arus Balik ASN dan Karyawan Swasta di Kualakapuas Terjadi Hari Ini

Puncak arus balik dan merupakan puncak terahir bagi karyawan swasta maupun ASN terjadi hari ini, Rabu (20/6/2018)

Puncak Arus Balik ASN dan Karyawan Swasta di Kualakapuas Terjadi Hari Ini
tribunkalteng.com/jumadi
Penumpang turun dari fery tradisional jurusan Hampatung - Pasar Kapuas, Rabu (20/6/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Puncak arus balik dan merupakan puncak terakhir bagi karyawan swasta maupun ASN terjadi hari ini, Rabu (20/6/2018). Sebab Kamis (21/6) besok, semua ASN dan sebagian pelajar sudah mulai masuk sekolah.

Tingginya arus balik khusus kendaraan roda dua atau sepeda motor, yang menggunakan jasa fery penyeberangan Hampatung - Pasar Kapuas cukup banyak.

Begitu juga pada fery penyeberangan Hampatung - Jalan Kapuas dan Hampatung - Pasar Sabtu Kapuas. Walau fery ini tak sebesar yang ada di Pasar Kapuas, namun masyarakat cukup banyak menggunakan jasa penyeberangan seperti ini. Setiap kali menyeberang kapal fery selalu padat.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live Trans TV) Portugal vs Maroko Piala Dunia 2018 Grup B, Ronaldo Tampil

Sementara itu beberapa petugas Dinas Perhubungan, Satpolair Polres Kapuas serta dari Polsek Kapuas Timur tampak melakukan pengawasan. Walaupun waktu tempuh menyeberang hanya sekitar 4 sampai 5 menit, namun faktor keamanan tetap diutamakan. Sehingga setiap kali fery menyeberang, jumlah kendaraan dan penumpang dibatasi.

DAS Kapuas yang diseberanggi cukup dalam dan memiliki arus yang sangat deras.

Sapto, warga Transmigrasi Pangkoh Pulangpisau yang ditemui mengaku habis berlebaran di tempat keluarga mereka di Tanah Laut (Kalsel) dan harus balik lagi ke Pulangpisau. Selain harus bekerja, anak-anaknya harus sekolah seperti biasa."Masa libur kami sudah habis,"ungkapnya. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved