Berita Banjarmasin

Gadis Cantik Eksekutif Hotel Ini Berharap Pasca-Libur Panjang Tempat Wisata Bersih dari Sampah

Libur panjang sebentar lagi berakhir dan hal ini masih dimanfaatkan warga masyarakat untuk menikmati kebersamaan dengan

Gadis Cantik Eksekutif Hotel Ini Berharap Pasca-Libur Panjang Tempat Wisata Bersih dari Sampah
Istimewa
Prisca Nadya Pratama Buchari 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Libur panjang sebentar lagi berakhir dan hal ini masih dimanfaatkan warga masyarakat untuk menikmati kebersamaan dengan kerabat dan keluarga dengan mendatangi tempat-tempat rekreasi dan wisata di berbagai daerah di Kalimantan Selatan.

Tentunya hal ini sangatlah menyenangkan karena pastinya berkumpul bersama sambil menikmati liburan.

Banyaknya warga yang mengunjungi tempat-tempat rekreasi menimbulkan problema tersendiri.

Salah satunya adalah meningkatnya volume sampah yang ada .

Etah karena kurangnya kesadaran masyarakat, kurangnya tempat sampah atau tenaga kebersihan yang jelas keberadaan sampah menumpuk di beberapa tempat wisata menimbulkan masalah tersendiri.

Gadis muda Banua, Prisca Nadya Pratama Buchari saat berbincang dengan Insight mengungkapkan pastinya di saat libur ini berbagai tempat wisata di daerah kota Banjarmasin dan juga luar kota sangatlah ramai dikunjungi oleh masyarakat.

"Masyarakat ramai berkunjung ke tempat wisata dikarenakan banyak warga yang masih cuti dan berlibur. Dan pastinya sampah juga sangat banyak dan berserakan dimana-mana," ucap gadis kelahiran 2 April 1994 yang saat ini bekerja sebagai Senior Sales Executive (SSE) Hotel Aria Barito ini.

Ia pun berharap kepada para para warga yang berkunjung ke tempat-tempat wisata tersebut kudu wajib ikut menjaga kebersihan tempat wisata itu.

Seperti contoh kecilnya kalau saat jalan-jalan di area sekitar tempat wisata iu dan bila keberadaan tempat sampahnya agak jauh dari sampah yang ada bisa di taruh di dalam kantong plastik atau tempat yang ada.

'Nah jadi sampah yang kita hasilkan taruh saja dulu dalam kantong plastik yang ada. Kalau selesai dan ketemu tempat sampah taruhlah di sana, kan simple," jelasnya.

Apalagi kita ketahui bahwa menjaga kebersihan itu adalah sebagian dari iman dan juga kebersihan adalah pangkal dri kesehatan.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved