Berita Tanahlaut

2 Kepala Dinas di Tanahlaut Ketahuan Ikut Tes Calon Legislatif Pemilu 2019

Junaidi yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahlaut mengaku ikut tes calon legislatif karena belum ada wakil rakyat

2 Kepala Dinas di Tanahlaut Ketahuan Ikut Tes Calon Legislatif Pemilu 2019
mukhtar wahid
Peserta tes berbasis online calon legislatif 2019 yang dilaksanakan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut, Junaidi dan Muhammad Hanil bakal menjadi tokoh partai politik.

Itu setelah kedapatan mengikuti kegiatan tes calon anggota legislatif yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Tanahlaut.

Junaidi yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahlaut mengaku ikut tes calon legislatif karena belum ada wakil rakyat dari disiplin ilmu kesehatan masyarakat.

Baca: Live Trans TV & Trans7 - Berikut Cara Nonton Live Streaming Piala Dunia 2018 Lewat HP

"Saya melihat saat ini di DPRD Kabupaten Tanahlaut belum ada wakil rakyat dari disiplin ilmu kesehatan. Saya mencoba menjadi wakil mereka demi pembangunan kesehatan," katanya, Jumat (22/6/2018).

Baca: Live Trans TV! Jadwal Siaran Langsung Brasil vs Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2018, Neymar Siap!

Muhammad Hanil, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanahlaut terlihat malu-malu saat melihat reporter Banjarmasinpost.co.id mengambil gambar peserta tes.

"Eit jangan di foto," ujar mantan Camat Kintap ini semringah.

Baca: Soal Politik Uang di Banyu Irang, Calon Bupati Tanahlaut Sukamta: Saya Langsung Pulang!

Tidak sedikit masyarakat yang ikut tes calon anggota DPRD Kabupaten Tanahlaut yang mencoba kemampuan mereka. Itu karena tes itu bersifat online yang tersambung langsung dengan Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan di Jakarta.

"Tes calon legislatif ini sistem online," ujar Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tanahlaut, Made Lutre.

Hari itu yang mengikuti kegiatan tes online juga para wakil rakyat yang duduk saat ini di kursi empuk DPRD Kabupaten Tanahlaut, seperti Made Lutre, Ketua fraksi PDIP DPRD Tanahlaut, Muslimin dan Ketua DPRD Tanahlaut, Heriyanto.

Mantan Ketua DPRD Tanahlaut, Ahmad Yani tampak tidak ikut dalam tes calon legislatif 2019 nanti. Informasi dihimpun, Ahmad Yani sudah menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai pengurus DPC PDIP Kabupaten Tanahlaut melalui Ketua DPRD Tanahlaut, Heriyanto. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved