Berita Banjarbaru

Bakal Ada Masjid Az Zikra 3 di Banjarbaru, Ini Lokasinya

Pembangunan bersifat religi yang diinginkan Pemko Banjarbaru tampaknya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Bakal Ada Masjid Az Zikra 3 di Banjarbaru, Ini Lokasinya
istimewa
Ustadz Abdul Somad bersama Ustadz Arifin Ilham 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pembangunan bersifat religi yang diinginkan Pemko Banjarbaru tampaknya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Pasalnya beberapa pembangunan kegiatan keagamaan bakal dilakukan di Banjarbaru.

Baru-baru ini Pemko Banjarbaru juga akan dibuatkan Masjid Az Zikra yang didalamnya juga diisi dengan majelis Az Zikra yang diasuh oleh dai kondang yaitu KH Arifin Ilham.

Masjid yang disebut Az Zikra 3 ini akan dibangun di Cempaka tepatnya di Munggualung. Lahan seluas 20 hektare juga sudah disiapkan. Tanah merupakan hasil sumbangan salah satu pengusaha besar Banjarbaru. Saat ini sudah berdiri Az Zikra 1 dan 2. Keduanya berlokasi di Jawa Barat.

Baca: Tonton Live Streaming Piala Dunia 2018 Lewat HP dengan Cara Melakukan Hal Berikut Ini

Wakil Wali Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan mengatakan Banjarbaru sangat diuntungkan dengan akan dibangunnya masjid tersebut.

Artinya selain pembangunan berupa tempat hiburan juga akan ada penyeimbangnya yaitu pembangunan kegiatan religi.

Baca: Live Trans TV! Jadwal Siaran Langsung Brasil vs Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2018, Neymar Siap!

"Ini sesuai dengan tujuan kini untuk menciptakan generasi Kota Banjarbaru yang berkarakter, tidak hanya pintar tapi juga berakhlak," ujarnya, Jumat (22/06/2018) kepada Banjarmasinpost.co.id.

Lokasi Az Zikra 3 rencana akan dibangun di Jalan Lingkar Timur Luar. Jalan ini saat ini masih dalam tahap pembangunan. Rencananya ujar Jaya masjid ini juga diharapkan bisa menjadi ikon bagi Kecamatan Cempaka.

Di samping juga akan dibangunnya sport centre yang akan dibangun oleh Pemprov Kalsel yang juga di Cempaka. (Banjarmasinpost.co.id /milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved