Seputar Kalteng

Bocah Diduga Tenggelam, Saat Ditemukan, Kondisinya Bikin Sedih

Seorang bocah berumur 5 tahun bernama Ahmad Zikri, yang sebelumnya diduga tenggela, ditemukan sudah

Bocah Diduga Tenggelam, Saat Ditemukan, Kondisinya Bikin Sedih
Tribun Kalteng/Jumadi
Tim relawan Kapuas dan dari Tim Reaksi Cepat BPBD Kapuas sedang melakukan pencarian bocah tenggelam di bawah Dermaga Danau Mare Kota Kapuas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Seorang bocah berumur 5 tahun bernama Ahmad Zikri, yang sebelumnya diduga tenggela, ditemukan sudah tak bernyawa, di kawasan tepian DAS Kapuas, tepatnya di bawah Dermaga Danau Mare, Kota Kapuas, Jumat (22/6/2018) sore.

Beberapa relawan, termasuk dari BPBD Kabupaten Kapuas langsung mengevakuasi jenazah diangkat dari sungai.

Jenazah langsung dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr H Soemarno Kapuas. Selanjutnya jenqzah dibawa ke rumah orangtua korban, Jalan Patih Rumbih, Gang Babusallam, Kapuas Kalteng untuk disemayamkan.

Temuan korban yang sudah tak bernyawa itu membuat ayahnya Aman (40) sangat terpukul. Dia tak mengira bocah itu sampai tercebur ke sungai.

Baca: Tonton Live Streaming Piala Dunia 2018 Lewat HP dengan Cara Melakukan Hal Berikut Ini

Kepala BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, mengatakan, semula bocah lelaki yang masih senang bermain itu sehari sebelumnya, Kamis (21/6/2018) sedang berada di sekitar Pelabuhan Pasar Sawung, hanya berjarak puluhan meter dari Dermaga Danau Mare Kapuas.

"Dia bermain sendirian tanpa sepengetahuan ayahnya,"ungkap Sinaga.

Menjelang sore sampai malam hari, bocah itu tak juga ditemukan. Kedua orangtuanya sudah berusaha mencari ke beberapa tempat. Terahir menjelang sore ada warga yang melihat kalau Ahmad Zikri berada di sekitar Dermaga Danau Mare seorang diri.

Akhirnya dilakukan pencarian dari Tim Reaksi Cepat BPBD, Balakar 545 Kapuas serta dari relawan gabungan yang lain. (Banjarmasinpost.co.id/Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved