Berita Banjarmasin

Timsel Bawaslu Kalsel Sosialisasi Rekrutmen Komisioner Bawaslu Kabupaten Kota

Tim seleksi Bawaslu ( Badan Pengawas Pemilu) Kalsel bersilaturahmi ke kantor BPost Group dalam rangka sosialisasi rekrutmen komisioner

Timsel Bawaslu Kalsel Sosialisasi Rekrutmen Komisioner Bawaslu Kabupaten Kota
banjarmasinpost.co.id/salmah
Tim seleksi Bawaslu ( Badan Pengawas Pemilu) Kalsel bersilaturahmi ke kantor BPost Group dalam rangka sosialisasi rekrutmen komisioner Bawaslu Kabupaten dan Kota se-Kalsel, Jumat (22/6). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim seleksi Bawaslu ( Badan Pengawas Pemilu) Kalsel bersilaturahmi ke kantor BPost Group dalam rangka sosialisasi rekrutmen komisioner Bawaslu Kabupaten dan Kota se-Kalsel, Jumat (22/6).

Bertempat di Ruang Anjung Surung lantai 2 Gedung Djok Mentaya, BPost Group, rombongan tim seleksi Bawaslu diterima jajaran pimpinan BPost Group.

Prof Ahmadi, Anggota Bawaslu Kalsel, menyatakan, tim seleksi (timsel) dibagi dua zona yaitu wilayah 1 dan wilayah 2 untuk merekrut anggota Bawaslu kabupaten dan kota.

Baca: CPNS 2018, BKN Ingatkan Calon Pendaftar CPNS 2018 Harus Terdaftar di Sini

"Setiap Bawaslu Kabupaten Kota akan ada lima komisioner yang menjabat selama lima tahun. Mohon dukungan dari BPost untuk sosialiasinya," ujar Ahmadi.

Dr Mahyuni, Sekretaris Timsel Bawaslu, menambahkan, mereka bekerja sesuai amanat UU No7 2017 tentang rekrutmen pembentukan Bawaslu kota kabupaten.

Baca: Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati, Saya Tidak Banding

"Agendanya setelah seleksi maka pada 16 Agustus 2018 untuk bekerja mengawasi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden pada 2019 dan Pilkada Kalsel 2020," jelasnya.

Rekrutmen dilakasanakan terbuka, tegas Mahyuni, jadi bagi yang memiliki persyaratan dan kemampuan silakn mendaftar sehingga Bawaslu diawaki orang-orang berkompeten.

Baca: Kisah Penjaga Kamar Mayat RSUD Ulin, Miliki Cara Unik yang Tak Lazim Atasi Bau Busuk Mayat

H Gusti (P) Rusdi Effendi AR, Pimpinan Umum Banjarmasin Post Group, menyatakan, siap membantu kelancaran kerja Bawaslu.

"Yang penting demi masyarakat sejahtera. Semoga jalannya lancar, sehingga Bawaslu bisa bekerja dengan nyaman dalam menyelesaikan tugas," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved