Berita Tanahbumbu

Remaja 17 Tahun Tewas Tenggelam di Danau Kawasan Sungai Kacil Simpangempat

Seorang remaja 17 tahun tewas tenggelam saat berenang di sebuah danau di kawasan danau yang berada di kawasan Perumahan Mawar City

Remaja 17 Tahun Tewas Tenggelam di Danau Kawasan Sungai Kacil Simpangempat
istimewa
Fire Rescue Jhonline evakuasi korban 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Seorang remaja 17 tahun tewas tenggelam saat berenang di sebuah danau di kawasan danau yang berada di kawasan Perumahan Mawar City Desa Sungai Kacil Kecamatan Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu, Minggu (24/6/18) sekitar pukul 16.00 wita.

Remaja itu diketahui bernama Muhammad Rifqi warga Gang Al Amin RT 13 RW 14 Desa Sejahtera Kecamatan Simpangempat Tanahbumbu.

Sementara dua rekannya, Muhammad Ifullah (18) warga Jalan transmigrasi kelurahan Kampung Simpangempat dan Meffi Susanto Akbar (17) warga Desa Sejahtera Simpangempat berhasil selamat.

Hanya, nyawa Muhammad Rifqi tak tertolong lagi karena tak lagi muncul ke permukaan saat berenang bersama. Berbeda dengan kedua rekannya. Tenggelamnya korban langsung dilaporkan rekannya.

Baca: Jadwal Live Trans TV & Cara Nonton Live Streaming Jepang vs Senegal di Grup H Piala Dunia 2018

Tim Johnline Fire Rescue arau Emergency respon Team langsung melakukan upaya pertolongan dengan menyelam selama beberapa lama hingga akhirnya korban ditemukan. Namun, nyawanya sudah tak tertolong lagi.

Seorang anggota fire rescue Jhonline, Rahmat mengatakan informasi yang didapatkan dilapangan, saat korban bersama dengan rekannya tiba di danau mereka langsung berenang. Mereka bahkan melompat ke danau dan ada aksi menyeberangi danau.

"Dari keterangan saksi dilapangan, mereka berenang dan mereka mencoba menyebrangi danau. Rekan korban yaitu Meffy bahkan sempat lemas beruntung nyawanya masih tertolong. Sementara korban sudah tenggelam sehingga kami harus menyelam," katanya.

Baca: Hasil Inggris vs Panama di Piala Dunia 2018 - Skor Babak Pertama 5-0, Harry Kane Cs Mengamuk!

Sementara itu, Kasatpol Airud Polres Tanbu AKP Parman, saat dihubungi membenarkan adanya korban tenggelam di sebuah danau. Hanya saja, itu bukan wilayah Sungai atau laut sehingga jajarannya hanya membackup Polsek Simpangempat.

"Iya benar, untuk lengkapnya itu di Polsek Simpangempat Tanbu. Kami hanya bantu back up saja," katanya.

Terpisah, Kapolsek Simpangempat Tanbu Iptu Setiawan A Malik saat dihubungi masih belum tersambung. Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada keterangan resmi dari Polsek Simpangempat Tanbu. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved