Serangan Fajar Pilkada HSS

Satreskrim Polres Hulu Sungai Selatan Langsung Lakukan Ini Bila Ada Serangan Fajar

Jelang Pilkada 2018 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), pengamanan terus dimaksimalkan oleh Polres Hulu Sungai Selatan (HSS).

Satreskrim Polres Hulu Sungai Selatan Langsung Lakukan Ini Bila Ada Serangan Fajar
Aprianto
Persiapan pengamanan Polres HSS jelang Pilkada 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Jelang Pilkada 2018 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), pengamanan terus dimaksimalkan oleh Polres Hulu Sungai Selatan (HSS).

Termasuk tim sentra penegakan hukum terpadu (Gakumdu) akan bekerja lebih maksimal untuk mengawasi proses menjelang berlangsungnya pemungutan suara pada Rabu, (27/6/2018).

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko melalui Kabag OPS Kompol Heri Munanto mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan tim pengamanan pada proses Pilkada HSS.

"Untuk PAM di lokasi TPS ada 560 personil. Selain itu ada tim yang bertugas dan stand by di Mako Polres HSS 33 personil Brimob dan 30 personil dalmas inti," katanya, kemarin.

Baca: Heboh Kura-kura Langka Dunia Ditemukan di Kapuas Timur, Mirip Hewan Purba Bisa Makan Buaya!

Baca: Hasil Akhir Portugal vs Iran di Grup B: Imbang! Cuplikan Kiper Iran Berhasil Halau Penalti Ronaldo

Khusus untuk permasalahan serangan fajar atau money politik, dikatakanya ada tim sentra khusus yang menangani yakni Gakumdu. Dari Polres HSS timnya dari satuan Reskrim.

Kasat Reskrim Polres HSS AKP Susilo mengatakan bahwa tim sentra Gakumdu terdiri dari tiga unsur yakni Panwaslu, Kejaksaan dan Kepolisian.
"Kita siap untuk memback up bila ada temuan atau laporan terkait dengan dugaan adanya serangan fajar atau money politik," katanya.

Dijelaskannya bahwa laporan yang diterima panwas HSS, akan pihaknya kaji di dalam gakkumdu apakah merupakan tindak pidana pemilu atau bukan.
Untuk penyelidikan dan penyidikan dilakukan oleh kepolisian sementara untuk penuntutan ranahnya pihak kejaksaan HSS. (BANJARMASINPOST.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved