Pilkada Serentak 2018

Antisipasi Kerawanan Pilkada di Kabupaten Tetangga, Ini yang Dilakukan Kapolres HST

Meski Hulu Sungai Tengah tak melaksanakan Pilkada, kesiapsiagaan dalam mem-backup pengamanan Pilkada kabupaten tetangga

Antisipasi Kerawanan Pilkada di Kabupaten Tetangga, Ini yang Dilakukan Kapolres HST
banjarmasinpost.co.id/hanani
Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Meski Hulu Sungai Tengah tak melaksanakan Pilkada, kesiapsiagaan dalam mem-backup pengamanan Pilkada kabupaten tetangga, yaitu Hulu Sungai selatan, telah dipersiapkan Polres Hulu Sungai Tengah.

Rabu (27/6/2018), Polres HST menggelar apel Siaga dalam rangka antisipasi kerawanan Pilkada 29018.

Apel tersebut dipimpin Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, dengan peserta apel Wakapolres HST Kompol Sarjaini, para kepala bagian, kepala satuan fungsi, perwira dan anggota Polres HST yang menggunakan pakaian dinas lapangan (PDL) Combet.

Baca: UPDATE Quick Count Pilkada Jatim Versi Litbang Kompas Pukul 14.47: Khofifah-Emil Balik Memimpin

Kapolres HST, Sabana Atmoho pada kesempatan itu menyampaikan arahan kepada seluruh anggota Polres HST, agar melaksanakan kegiatan imbangan dengan standby di di markas komando (Mako) Polres HST, untuk mengantisipasi kerawanan, dan kemungkinan apapun yang terjadi setelah penghitungan suara di TPS.

“DIharapkan, para personel untuk tidak kemana-mana dan stadby di ruangannya masing-masing, sambil memantauperkembangan situasi,”imbaunya.

Baca: Hasil Quick Count Pilkada Sumut dari SMRC Pukul 13.40 WIB: Ketua PSSI Edy Rahmayadi Ungguli Djarot

Dijelaskan, sejak dilepas Senin kemarin, ada 92 personel Polres HST yang ditugaskan ke HSS di bawah komando operasional Polres HSS.

Hari ini mereka telah melaksanakan pengamanan Pilkada di TPS-TPS bersama anggota Polres HSS di wilayah Bumi Antaludin tersebut.

Baca: Pilkada Serentak 2018: Tak Bisa Diakses, Laman SITUNG KPU RI Error

Di Kalsel, ada empat daerah yang sedang menyelengarakan PIlkada, yaitu Kabupaten Tabalong, Tanah Laut, Hulu Sungai Selatan dan Tapin.

“Harapan kita semua, tentunya berjalan lancar, aman dan kondusif, dari pemungutan suara, penghitunagn hingga penetapan calon terpilih oleh rakyat,”kata Kapolres.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved