Perawat Muda Gunakan Hipnotis

Hitungan Detik, Perawat Muda Ini Bawa Pasien ke Alam Bawah Sadar Lalu Keluarlan Uneg-uneg

Kepada seorang temannya, hal itu ia praktekan. Forcy membuat pasienya tertidur dalam hitungan detik.

Hitungan Detik, Perawat Muda Ini Bawa Pasien ke Alam Bawah Sadar Lalu Keluarlan Uneg-uneg
Isti Rohayanti
Adegan hipnotis yang dilakukan oleh Forcy, ia memberikan sugesti kepada pasien melalui suara jemari dan omongannya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Setelah hampir ratusan hari tidak menggunakan keahliannya dalam bidang hipnoterapi, Alumni UM Banjarmasin, Anugrah Forcy Syabana kembali menghipnotis orang. Kepada banjarmasinpost.co.id ia memperlihatkan tekhnik mempengaruhi pikiran tersebut.

Kepada seorang temannya, hal itu ia praktekan. Forcy membuat pasienya tertidur dalam hitungan detik. Bahkan awalnya ia hanya membuat mata si pasien terpejam. Hingga kemudian ia bawa pasien merasakan rileks dan berada di pesisir pantai. Memasuki alam bawah sadar.

Tidur! Itulah sugesti yang diberikan perawat di satu rumah sakit di Banjarmasin itu kepada pasiennya. Hal itu pula yang dilakukan oleh si pasien. Hingga akhirnya pasien menceritakan sejumlah uneg-uneg yang mengganjal dalam pikirannya.

Baca: Pilkada Serentak 2018, Ini Syarat dan Cara Pencoblosan Surat Suara Dianggap Sah atau Tidak

Menurut Forcy kepercayaan pasien terhadap dirinya dan orang di sekitarnya cukup berpengaruh pada bisa atau tidaknya si pasien menerima sugesti yang ia berikan. Hingga akhirnya tertidur dan secara tidak sadar menceritakan apa yang mengganjal dalam pikirannya. Bahkan jujur terhadap semua pertanyaan yang diberikan.

Bisa dikatakan kemampuan atau tekhnik mempengaruhi pikiran seseorang ini memerlukan kepercayaan diri pula oleh orang yang menghipnotis. Bagaimana tidak, karena pengaruh saling kenal pun, pada Forcy khususnya, ia jelaskan ketika dirinya tidak bisa fokus, maka hipnotis yang ia lakukan tidak bisa 100 persen berhasil. Sehingga perlu konsentrasi ekstra ketika berhadapan pasien merupakan sosok yang ia kenal. Apalalagi dekat.

Baca: Jadwal Live Trans TV & Trans7 Piala Dunia 2018 Rabu (27/6) - Korsel vs Jerman, Serbia vs Brasil

Terlepas dari hal tersebut, lelaki yang tertarik hipnotis sejak SMA itu rupanya pernah mengehndaki menjadi seorang psikologi. Karena saking tertariknya bermain dengan pikiran orang lain. Ilmu hipnotis ia akui belajar secara autotidak. Melalui buku dan sejumlah video. Tentu saja apabila ada seminar tentang hipnoterapi ia kerap mengikuti.

“Aku suka hal yang berbau lebih dominan ke pikiran orang. Bahkan sebelumnya aku pernah berpikir ingin menajdi psikolog,” terangnya.

Namun profesinya sebagai seorang perawat pun tetap membuat ia sering berhubungan dengan orang lain. Hal menyenangkan bagi Forcy selain menyembuhkan oranglain melalui hipnotis, ia juga bahagia melihat pasien di rumah sakit pulang dan bisa tersenyum.

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved