Perawat Muda Gunakan Hipnotis

Pembelajaran Hipnotis, Pria Ini Telah Latih 1.800 Orang

Hingga 2018, ia mengatakan sudah melatih sekitar 1.800 orang. Mereka berasal dari seluruh Indonesia.

Pembelajaran Hipnotis, Pria Ini Telah Latih 1.800 Orang
Istimewa
Nathan ketika melakukan pelatihan hipnotis kepada puluhan orang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Selain Anugrah Forcy Syabana, seorang perawat yang menyukai bermain terhadap pikiran orang lain, atau hipnotis, ada pula Nathan, seorang hipnoterapi professional. Bahkan sejak 2010, lelaki ini telah membuka Yayasan Hipnoterapy Banjarmasin.

Hingga 2018, ia mengatakan sudah melatih sekitar 1.800 orang. Mereka berasal dari seluruh Indonesia. Karena pelatihan hipnotis yang dibawakan oleh Natan tidak hanya di Banjarmasin melainkan di luar pulau.

"Saya sendiri masih aktif sejak 2009 sampai sekarang. Kalau sekarang lebih keluar pualau Kalimanatan. Sedangkan ketika di Banjarmasin biasanya pelatihan private saja," terang Natan.

Baca: Pilkada Serentak 2018, Ini Syarat dan Cara Pencoblosan Surat Suara Dianggap Sah atau Tidak

Dalam pelatihan private. Natan mengatakan bayaran hingga mencapai Rp 2.000.000. Itu termasuk harga tempat dan harga pelatihan.

Baca: Ingat! Begini Syarat dan Cara Pencoblosan yang Benar di Pilkada Serentak 2018

Tentunya hipnotis yang diajarkan oleh Natan merupakan satu penyembuhan. Selain itu pembelajaran tentang hipnotis panggung. Sebagaimana yang sering dibawakan oleh pesulap.

Selain dua jenis hipnotis itu, ia juga mengajarkan hipnoselling. Jenis satu ini ia terangkan berfungsi untuk penjualan atau peningkatan usaha.

Diterangkan oleh Natan, pembelajaran hipnotis yang ia tawarkan mengarah pada mempengaruhi diri sendiri.

Tujuan pembelajaran itu pun ia sampaikan agar masyarakat mengetahui bahwa apa yang mereka pikirkan tentang hipnotis seringkali salah. Dimana ketika itu biasa digunakan untuk kejahatan semisal mencuri, Natan mengatakan itu bukanlah hipnotis. Melainkan gendam.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved