Berita Banjarmasin

Padahal Baru Dicat, Grafiti Kembali Muncul di Dinding Jembatan Kayutangi

Padahal Baru Dicat, Grafiti Kembali Muncul di Dinding Jembatan Kayutangi

Padahal Baru Dicat, Grafiti Kembali Muncul di Dinding Jembatan Kayutangi
banjarmasinpost.co.id
Tembok di Jembatan S Parman yang beberapa bulan lalu di cat dan kini telah ada sejumlah tulisan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jembatan Kayutangi, Banjarmasin baru saja dicat tapi sudah ada yang mencoret lagi.

Padahal, pencoretan atau menggambar apapun di fasilitas umum tanpa izin atau program pemerintah, menurut Kabid Tibum Satpol PP Kota Banjarmasin, Dani Matera merupakan pelanggaran perda. Karena termasuk merusak fasilitas umum.

Bagian tembok jembatan itu kini telah ada sejumlah tulisan grafiti. Sedangkan beberapa waktu lalu, jembatan itu telah dicat ulang untuk membersihkan coretan sebelumnya.

Baca: Live Trans TV! Live Streaming Jepang vs Polandia di Piala Dunia 2018 Bisa Ditonton dengan Cara Ini

Perihal pelanggaran itu, ia mengatakan sementara ini ketika pihaknya bertemu langsung dengan pelukis di jembatan maka akan langsung ditertibkan.

"Apabila anjal maka akan langsung dilarikan ke rumah singgah bahkan bisa juga kalau berulang-ulang dilanjutkan ke yustisi, untuk penegakan perda," ucap Dani, Kamis (28/62018).

Diakui Dani, mereka yang merusak warna jembatan itu kadang melakukannya pada malam hari. Ketika tidak ada petugas Satpol PP. Sehingga pihaknya pun memerlukan informasi dan dukungan warga sekitar.

Baca: Head to Head & Prediksi Skor Jepang vs Polandia Grup H Piala Dunia 2018 Live TransTV

Ditangan Satpol PP, apabila perusak fasilitas umum tertangkap atau terjaring penertiban, diterangkan Dani pihaknya akan memberikan pembinaan dan pendidikan. Tentunya mereka juga akan diminta menandatangani surat penyataan agar tidak mengulangi hal tersebut.

Dani pun mengimbau apabila masyarakat tidak mampu menghentikan maka membuat laporan ke kelurahan. Agar pengawasan dilakukan bersama dan oleh semua pihak. Terutama perangkat daerah yang ada pada wilayah tersebut. (Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved