Berita Banjarmasin

Rahmi Nyaris Terlambat Mendaftarkan Anaknya Sekolah, Ternyata Ini Masalahnya

Padahal hari ini merupakan hari terkahir PPDB online tingkat SMA. Meskipun begitu, para calon siswa SMA tetap semangat

Rahmi Nyaris Terlambat Mendaftarkan Anaknya Sekolah, Ternyata Ini Masalahnya
Airul Syahrif
Suasana pedaftaran siswa baru di SMAN 2 Banjarmasin, Kamis (28/6/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kota Banjarmasin sedang diguyur hujan sejak tadi pagi hingga siang hari, Kamis (28/6/2018).

Padahal hari ini merupakan hari terkahir PPDB online tingkat SMA. Meskipun begitu, para calon siswa SMA tetap semangat untuk mendaftar sekolah. Tentunya di sekolah favorit incarannya.

Pada pukul 11.55 Wita, suasana di SMAN 2 Banjarmasin sudah cukup lengang. Hanya ada beberapa calon siswa beserta orangtuanya yang baru mendaftar.

Baca: Beredar Video di Medsos Transmart Kebanjiran, Dikira di Banjarmasin? Ternyata Ini Faktanya

Satu di antara orangtua siswa, Rahmi (40) mengatakan bahwa dirinya hampir terlambat mendaftarkan anaknya karena terlalu lama mengurus legalisir Kartu Keluarga.

"Iya, lama ngurus-ngurus ini nah Kartu Keluarga di Disdukcapil. Pas jam 11.30 itu masih belum selesai juga, sedangkan pendaftaran sekolah tutup jam 12. Jadi, tadi kami cabut berkas terus datang ke sini. Sekalinya di sini boleh aja tidak dilegalisir, asalkan menunjukkan KK yang asli," jelasnya pada banjarmasinppst.co.id, saat ditemui di ruang tunggu SMA N 2 Banjarmasin, Kamis (28/6/2018) pukul 12.11 Wita.

Baca: Head to Head & Prediksi Skor Jepang vs Polandia Grup H Piala Dunia 2018 Live TransTV

Dirinya mengatakan saat hari Selasa kemarin anaknya sakit perut. Sehingga hari ini dirinya baru bisa mendaftarkan anaknya. "Harinya hujan ini, jadi agak lambat," tuturnya.

Kepala Sekolah SMA N 2 Banjarmasin, Drs H Bakhtiar MM menjelaskan bahwa pagi tadi pihaknya menyelesaikan antrean yang tertunda hari kedua, karena padamnya listrik.

"Sekarang hampir jam 12 ini kondisinya sudah mulai sepi, dan mudah-mudahan bisa tuntas semua hari ini," ujarnya.

"Nanti kami akan selesai sampai jam 15.00. Yang pasti kami memberikan pelayanan yang terbaik. Hari ini ada penambahan operator dari enam menjadi delapan. Hal ini untuk menyikapi hari terakhir," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved