Ekonomi dan Bisnis

Jasa Cuci Sepatu Peluang Usaha Baru di Banjarmasin

Manager Store Shineshoes, Rahmat mengatakan, potensi pasar masih terbuka lebar dan masih menjanjikan.

Jasa Cuci Sepatu Peluang Usaha Baru di Banjarmasin
hasby
Karyawan Shine Shoes menunjukan sepatu setelah dicuci. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Usaha jasa cuci sepatu sebagai peluang baru, terbukti kini mulai bermunculan dan laundry di Kota Banjarmasin juga menyediakan layanan serupa. Seiring perhatian masyarakat terhadap perawatan sepatu makin meningkat.

Manager Store Shineshoes, Rahmat mengatakan, potensi pasar masih terbuka lebar dan masih menjanjikan. Dia beralasan karena masyarakat yang sudah mulai mengerti kenapa harus merawat tas atau sepatu dengan benar.

“Masyarakat sudah mulai melek merawat barang seperti tas dan sepatunya. Karena selain untuk beli baru itu perlu biaya dan juga seri barang belum tentu keluar lagi,” katanya, Jumat (29/6).

Bermunculannya usaha serupa membuat pihaknya lebih berimprovisasi, dengan menambah layanan dan mengutamakan kualitas. Layanan di Shine Shoes mulai dari cuci, pengecatan ulang, coating sepatu atau tas, bahkan lem ulang.

“Ada layanan satu hari selesai, Karyawan berpengalaman, serta penggunaan cleaner khusus yang import tentunya berkualitas,” imbuhnya.

Pihaknya juga memperbanyak cabang di kota lainnya, seperti di Kota Banjarbaru yang berlokasi di Jalan Terapu. Dengan demikian masyarakat terbantu dalam merawat sepatu atau tas.

Konsumennya semua kalangan. Tarif layanan cuci sepatu di Shine Shoes mulai Rp 25 ribu sampai Rp 60 ribu, sehari rata-rata mengerjakan 20 sampai 30 pasang sepatu.

“Kami yakin bisa bersaing, karena sudah fokus dibidang ini sejak 2015. Pengetahuan tentang material sepatu dan bagaimana cara merawatnya menjadi kunci bagi usaha kami,” bebernya.

Kumala Laundry kini membuka layanan cuci sepatu, namun tidak di semua outlet hanya beberapa outlet saja. Satu pasang sepatu dikenakan tarif Rp 35 ribu.

Owner Kumala Laundry, Agus Triono mengatakan, outlet yang tidak menerima pencucian sepatu yakni di Sungai Lulut, Pekapuran, Belitung, Mahligai dan Manggis. Dalam sehari menerima pengerjaan lima pasang sepatu untuk satu outlet Kumala.

“Saat ini memang untuk cuci sepatu pangsa pasar di Banjarmasin masih terbatas, tetapi ada saja konsumennya. Cuci sepatu ini menjadi layanan tetap di Kumala Laundry,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved