Barito Putera

M Supianor Dipercaya Jadi Kiper Barito Putera U-16, Ingin Jadi Orang Kapuas Pertama Main di Liga 1

Dari sebagai pemain bola khususnya penjaga gawang sudah mengalir sejak di tubuh Muhammad Supianor sejak kecil.

M Supianor Dipercaya Jadi Kiper Barito Putera U-16, Ingin Jadi Orang Kapuas Pertama Main di Liga 1
BANJARMASINPOST.co.id/burhani yunus
Muhammad Supianor 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dari sebagai pemain bola khususnya penjaga gawang sudah mengalir sejak di tubuh Muhammad Supianor sejak kecil.

Ayahnya Agus Iwan Laini merupakan mantan punggawa Persekab Kapuas di era tahun 1990 berposisi sebagai penjaga gawang.

Kehebatan Agus Iwan Laini di bawah mistar gawang itulah yang sekarang dimiliki oleh anak bungsu keduanya, Muhammad Supianor.

Maka tidaklah berlebih para pelatih dan tim seleksi Barito Putera U-16 tahun memilih remaja kelahiran Kuala Kapuas 14 Marer 2003 ini.

Baca: Hasil Latihan Bebas 1 (FP 1) MotoGP Belanda 2018 di Sirkuit Assen : Marquez Tercepat

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans TV Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 : Dibuka Prancis vs Argentina

Supianor dipilih menjadi salah satu punggawa mereka dalam memperkuat Barito Putera U 16 pada Liga I Indonesia U16 tahun proyeksi Liga 1 Indonesia yang dilaksanakan di Sawangan 10-15 Juli 2018.

Muhammad Supianor merupakan satu dari dua kiper Barito Putera 16 yang lolos seleksi Barito Putera U 16 dilaksanakan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (27/6/2018)

Hebatnya, alumni SMP 2 Kapuas Kalteng ini terpilih setelah mengalahkan ratusan penjaga gawang yang ikut seleksi Barito Putera Liga 1 Indonesia U16 tahun.

Anak ke 2 dari 2 saudara pasangan Agus Iwan Laini dan Fatiah warga Jalan Barito Rt 037 Rw 02 Kapuas ini mampu mengalahkan puluhann penjaga gawang asal Banjarmasin yang ikut seleksi.

Tekad besar diungkapkan Muhammad Supianoor setelah terpilih menjadi bagian skuad Barito Putera U16 tahun.

"Saya mau jadi orang pertama dari Kapuas bernain di Liga 1 Indonesia dan membela Timnas Indonesia. Tentunya ingin bawa Barito juara," kata Muhammad Supian yang memiliki tinggi badan 172 centi meter dan berat 8 kg ini.

Ilham Ramadhona pelatih kepala Barito Putera U16 tahun mengatakan, hasil seleksi selama dua hari pihaknya telah memilih 24 nama termasuk dua kiper.

"Dari 24 pemain ini yang kita berangkatkan hanya 18 pemain dua kiper. Sisanya masih tetap menjadi data base Barito Putera," kata Ilham Ramadhona. (BANJARMASINPOST.co.id/burhani yunus)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved