Berita Banjarmasin

Pebulutangkis NPC Kalsel Dikalahkan Atlet Pelatnas

Hasil maksimal diperoleh atlet bulu tangkis National Paralimpic Comunnty (NPC) Kalsel yang tampil di tes event Asian Paragames

Pebulutangkis NPC Kalsel Dikalahkan Atlet Pelatnas
net
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil maksimal diperoleh atlet bulu tangkis National Paralimpic Comunnty (NPC) Kalsel yang tampil di tes event Asian Paragames di Jakarta.

Pasangan ganda NPC Kalsel Ody Putera Nugraha/M Maulidi berhasil memperoleh medali perak setelah dikalahkan atlet Pelatnas Asean Paragames Indonesia Deva /Hafis asal Jawa Barat langsung 2-0 (21-14, 21-16), Kamis (28/6/2018) malam.

Sayang keberhasilan Ody Putera Nugraha/M Maulidi tersebut tidak bisa diikuti atlet bulutangkis NPC Kalsel lainnya seperti Aditya Marda yang tampil tunggal Lower Putra dan tunggal Uper putri atas nama Kamariah. Keduanya hanya mampu meraih medali perunggu.

Baca: Hasil Perempat Final Malaysia Open 2018 - Marcus/Kevin dan Tontowi/Liliyana Tersingkir

"Kita kalah karena kita kalah pengalaman bertanding," kata Muhammad Maulidi, kemarin.

Didi Pramono pelatih NPC Kalsel cabang bulutangkis mengaku senang hasil diperoleh anak asuhnya.

Didi mengaku senang karena atletnya hanya dikalahkan atlet Pelatnas Asean Games. "Atlet NPC Kalsel berusia 25 tahub sedangkan Pelatnas Asean Games usianya 35 tahun," kata Didi.

Didi mengatakan, berdasarkan keterangan yang didapatnya dari pelatih bulu tangkis NPC Indonesia, bahwa untuk atlit bulutangkis Kalsel berpeluang untuk masuk pada Pelatnas Asean Para Games 2019.

"Untuk yang apa ini kita belum tau apakah ada kuota atau tidak di bulutangkis. Untuk sementara kita mendapatkan kelayakan klasifikasi untuk atlit di tingkat asean," kata Didi Pramono.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved