Berita Tanahlaut

Tanggapan Saksi Paslon Pasca Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada Tanahlaut Tingkat Kabupaten

Pasangan calon pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut 2018 memberikan mandat kepada para saksinya

Tanggapan Saksi Paslon Pasca Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada Tanahlaut Tingkat Kabupaten
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Anggota Polwan mendeteksi anggota PPK Kintap sebelum memasuki aula, lokasi rapat pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat Kabupaten berlangsung di Hotel Sinar, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Rabu (4/7/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pasangan calon pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut 2018 memberikan mandat kepada para saksinya dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Tanahlaut, Rabu (4/7/2018).

Saksi pasangan calon nomor urut 1, dihadiri Ketua DPD PKS Kabupaten Tanahlaut, Ikhwan Hariri dan pasangan calon nomor urut 2, dihadiri Ketua Tim Pemenangan, Ustadz Zainul Abidin.

Ikhwan Hariri yang juga Anggota DPRD Kabupaten Tanahlaut itu mengaku bersyukur. Itu setelah hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten tidak selisih dengan hasil perhitungan saksinya di tingkat PPK se Tanahlaut.

"Alhamdulillah hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi suara di tingkat Kabupaten Tanahlaut sesuai dengan hasil rekapitulasi tim saksi dari pasangan calon nomor urut satu. Semua sesuai dan tidak ada sanggahan," katanya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Indosiar Timnas U-19 Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19 2018

Ikhwan memahami jika KPU Kabupaten Tanahlaut sudah diputuskan pemenang suara adalah pasangan Sukamta dan Abdirahman.

"Sesuai ketentuan penetapan pemenang menunggu tiga hari lagi disampaikan KPU Tanahlaut," katanya.

Ustadz Zainul Abidin pun mengaku menerima hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten yang diselenggarakan KPU Kabupaten Tanahlaut.

"Kami dari tim paslon 2 menerima hasil rekapitulasi penghitungan suara tersebut. Tentang sanggahan ke MK itu mungkin tidak ada," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Pasangan calon nomor urut 1 Sukamta dan Abdirahman dinyatakan unggul dalam perolehan suara dibanding pasangan calon nomor urut 2, Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar pada tahapan pemungutan dan penghitungan, 27 Juni 2018 lalu di 657 tempat pemungutan suara di 135 Desa/Kelurahan di 11 Kecamatan. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved