Kriminalitas Kalteng

Akibat Berusaha Kabur, Penjambret Tas Mahasiswi Ini Dapat 'Hadiah' dari Polisi

Upaya pihak kepolisian Polres Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dalam pengungkapan kasus penjambretan barang milik mahasiswi

Akibat Berusaha Kabur, Penjambret Tas Mahasiswi Ini Dapat 'Hadiah' dari Polisi
istimewa
Polisi menangkap penjambret yang berhasil membawa kabur telepon selular dan STNK kendaraan milil korban yang merupakan mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Palangkaraya, Kalteng, Kamis (5/7/2018) malam pukul 23.30 wib. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya pihak kepolisian Polres Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dalam pengungkapan kasus penjambretan barang milik mahasiswi salah satu perguruan tinggi di yang terjadi sepekan lalu, membuahkan hasil, Kamis (5/7/2018) malam pukul 22.30 wib.

Ini setelah tim gabungan Resmob Polres Palangkaraya, Polsek Pahandut dan Intelmob Polda Kalteng melakukan pendalaman kasus penjambretan.

Pelaku tertangkap di Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sabangau Palangkaraya.

Baca: Istri Pelantun Isabella, Amy Search Keguguran, Begini Ungkapan Dukanya

Kasus penjambretan tersebut, terjadi Jumat (28/6/2018) pukul 23.30 WIB di Jalan Beliang Kecamatan Jekanraya Palangkaraya.

Korban bernama Istiyani Lotina Lilit (18), warga jalan Beliang IX Kelurahan Palangka Kecamatan Jekanraya Palangkaraya, Kalteng.

Informasi korban, saat itu, dia sedang mengendarai sepeda motor kemudian dipepet oleh pelaku yang melakukan aksinya seorang diri.

Pelaku menarik paksa tas milik korban yang berisi satu buah telepon selular dan satu lembar STNK serta barang berharga lainnya.

Baca: Lowongan Kerja di BUMN! Setelah PT Taspen, Kini Freeport dan PT Perkebunan Nusantara, Ini Syaratnya

Aksi penjambretan ini mengakibatkan korban terjatuh dari sepeda motornya kemudian mengalami luka gores pada tangan bagian kanan dan kiri serta luka gores pada bagian kaki.

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada polisi sehingga dilakukan penyelidikan dan akhirnya pelaku tertangkap.

Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul R.K. Siregar, Jumat (6/7/2018) mengungkapkan, pelaku penjambret sudah ditangkap, kakinya ditembak karena berusaha kabur dari kejaran polisi saat ingin ditangkap di Kelampangan.

Baca: Syahrini Sindir Lagi Syantik Siti Badriah, Inul: Rezeki Tuhan yang Atur

"Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku AT (34) warga jalan Beliang IX Kelurahan Palangka Kecamatan Jekanraya Palangkaraya, barang bukti juga sudah diamankan. Pelaku dikenakan Pasal 365 K.U.H.Pidana ancaman hukuman Maksimal selama 12 dan minimal 5 tahun penjara,” ujar Kapolres.

Kapolres mengimbau, agar warga Palangkaraya, berhati-hati saat melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor di tempat sepi, terutama malam hari, karena rawan terjadi tindak kejahatan, seperti begal maupun penjambretan dan tindak kriminal lainnya.

"Tingkatkan kewaspadaan jika lewat di jalan yang sepi,"ujarnya.

www.banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved