Berita Kalteng

Polda Kalteng Bekuk Pemuda Pembawa 272 Gram Sabu

Pengedar narkoba asal Kalteng dibekuk setelah kedapatan membawa 272 gram sabu.

Polda Kalteng Bekuk Pemuda Pembawa 272 Gram Sabu
Istimewa
Pelaku Bima saat diamankan polisi lengkap dengan barang bukti sabu yang disita petugas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT- Jajaran Direktorat Narkoba Polda Kalteng, Minggu (8/7/2018) mengamankan seorang pengedar narkoba jenis sabu, Bimansyah alias Bimasah alias Bima (17) bersama ibunya Musna dan temannya Ahmad Semang Al-Faripi yang saat itu ada di tempat kejadian perkara (TKP).

Penggerebekkan tersebut dilakukan di rumah pelaku di jalan Iskandar RT 09/ 02 Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan Mentawa Baru Ketapang , Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur Kalteng.

Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Hendra Rochmawan, Selasa (10/7/2018) mengungkapkan, pelaku yang diamankan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka adalah Bima yang masih di bawah umur, namun sebelumnya sudah pernah ditangkap dan dipenjara dalam kasus yang sama atau residivis.

Baca: Pengumuman UMPTKIN 2018, Selasa 10 Juli 2018 - Ini Link Pengumuman Hasil UMPTKIN 2018

Sedangkan dua orang lainnya adalah Musna yang merupakan Ibu kandung dari tersangka, Salman serta seorang lagi bernama Ahmad Semang Al Faripi merupakan rekan dari tersangka Bima, semuanya tertangkap saat penggerebekkan yang dilakukan polisi di rumah mereka di Jalan Iskandar Sampit.

"Hingga saat ini, kasusnya masih ditangani oleh Penyidik Ditresnarkoba Polda Kalteng, untuk pengembangan lebih lanjut.Meski tersangka di bawah umur dan merupakan residivis, tetap kami proses hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Hendra.

Sementara itu, keterangan dari, Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng, Kombes Pol Aguatinus Suprianto, mengungkapkan, pihaknya melakukan penangkapan ketiga orang tersebut, karena pengembangan kasus dan laporan masyarakat terkait kelakuan tersangka yang kerap melakukan transaksi jual beli narkoba.

Melalui, Subdit II Ditresnarkoba Polda Kalteng, kami turunkan ke Sampit, untuk melakukan pengintaian dan penangkapan di TKP, sejumlah barang bukti yang diamankan antara lain,
25 paket sedang dan 2 paket besar berat total 272 Gram atau 2 Ons 72 gram, 1 buah telepon selular 1 buah sendok sabu dan uang tunai Rp. 13.300.000,-

Baca: Jangan Salah, Pengumuman UMPTKIN 2018 Pukul 10.00 WIB, Klik Linknya di Sini

Diungkapkan, dia, penangkapan berawal adanya informasi hasil penyelidikan anggota selama 2 hari dibantu oleh masyarakat, setelah memperoleh informasi tersebut Kasubdit 2 beserta anggota langsung melakukan pendalaman dengan cara membeli 1 paket shabu seharga Rp.500.000.

"Berhasil memastikan keberadaan pelaku dan narkotika jenis sabu berada didalam rumah pelaku, anggota langsung melakukan penangkapan disertai penggeledahan dan berhasil menemukan narkotika jenis sabu yang telah dikemas dalam paketan dan barbuk lainnya," ujarnya.

Pelaku merupakan Residivis tindak pidana Narkotika yang terkenal licin dan telah menjadi pengedar selama kurang lebih 5 bulan." Setelah selesai menjalani hukuman di Lapas Sampit, kembali beroperasi,"ujarnya lagi.

Dalam penangkapan itu, anggota juga turut mengamankan Musna (ibu kandung dari pelaku) dan Ahmad Semang Al Faripi Bin Murjani (teman dari pelaku) yang keduanya berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), namun dua orang tersebut masih berstatus sebagai saksi dan saat ini diperiksa penyidik. (www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved