Menengok Pembuatan SKCK di Banua

Pada Bulan-bulan Ini Tertentu Pemohon SKCK Membludak

Di samping itu ada lulusan SMA dan sederajat yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Pada Bulan-bulan Ini Tertentu Pemohon SKCK Membludak
jumadi
Calon mahasiswa atau yang mau menjadi PNS tampak saat berada di ruang pendaftaran dan pemeriksaan berkas syarat yang mereka bawa. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - PADA bulan-bu

Baca: Pasti Seru! Final Piala Dunia 2018 Prancis Vs Kroasia, Ini Cara Nonton LIVE STREAMING Pakai Ponsel

lan tertentu, pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian‎ (SKCK) mengalami kenaikan, sehingga hampir setiap hari jumlah mereka yang datang ke Polresta Banjarmasin meningkat. Seperti pada bulan Juni 2018 kemarin. Mereka adalah calon baru legislatif maupun anggota legislatif yang akan menjabat kedua kali.

Di samping itu ada lulusan SMA dan sederajat yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Baik PTN maupun ke PTS. Bagi masyarakat yang ingin menjadi PNS, mereka harus membuat SKCK di Polresta Banjarmasin.

Baca: Kompol Zaenuri : Tidak Rumit 10 Sampai 15 Menit Proses Pembuatan SKCK Selesai

"Sedangkan untuk menjadi pegawai swasta bisa ke masing-masing polsek wilayah temoatntinggal pemohon,"terang Kasat Intel Polresta Banjarmasin Kompol Zaenuri.

Rincian jumlah calon anggota legislatif yang mengajukan permohonan SKCK ada 327 pemohon, calon mahasiswa 23 pemohon, calon TNI 5 orang dan lain-lain 95 pemohon.

"Bagi masyarakat yang akan membuat atau memohon SKCK langsung saja datang ke bagian pembuatan SKCK Polresta Banjarmasin. Anggota kami siap melayani dan memberikan informasi,"pinta Kompol Zaenuri. (jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved