Pelari Indonesia Juara Dunia

Dihadiahi 100 Juta Oleh Hotman Paris, Tak Disangka Jawaban Lalu Muhammad Zohri

Beberapa waktu lalu, pengacara kondang Hotman Paris mengungkapkan jika ia bersedia memberikan uang Rp 100 juta untuk Lalu Muhammad Zohri.

Penulis: Noor Masrida | Editor: Restudia
KOLASE BPOST ONLINE
Lalu Muhammad Zohri dan rumah sederhananya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Beberapa waktu lalu, pengacara kondang Hotman Paris mengungkapkan jika ia bersedia memberikan uang Rp 100 juta untuk Lalu Muhammad Zohri.

Dilansir dari Bangkapost.com, Hotman Paris, dalam video yang diunggah di Instagram @hotmanparisofficial mengucapkan selamat atas keberhasilan pemuda asal NTB, Lalu Muhammad Zohri itu di ajang internasional.

Ia yang prihatin karena selama ini tidak pernah ada yang mengekspos kehidupan sang atlit, padahal Lalu Muhammad Zohri sudah mendapatkan 20 medali emas.

Baca: Inggris vs Belgia Piala Dunia 2018 di Trans TV & Trans7, Petaka Alli dan Lingard di Lini Tengah!

"Hai Zohri, terima kasih bangsa Indonesia mengucapkan terima kasih kepada kamu. Sudah 20 medali emas ternyata selama ini kau dapat. Tapi rumahmu masih seperti gubuk.

Setelah kau jadi juara, semua orang berlomba masuk tv.

Zohri, juara dunia lari 100 meter. Saya Hotman Paris akan menyumbang 100 juta untuk memperbaiki rumahmu. 100 juta akan saya kasih untuk memperbaiki rumahnya Zohri," ujar Hotman.

Dalam video tersebut Hotman Paris terlihat berjemur di kursi ala pantai dengan payung-payung.

Sebelumnya, foto rumah sederhana Zohri tersebar viral. Banyak yang prihatin dengan kediaman sang atlit.

Meski keadaan rumahnya seperti itu, Zohri berpesan pada keluarganya agar tak merusak rumah kesayangnnya meskipun lapuk.

Zohri berharap rumah masa kecilnya yang berada di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, tidak diubah namun dibolehkan untuk direnovasi.

Baca: Hasil MotoGP Belanda 2018 - Marc Marquez Juara, Vinales Podium, Valentino Rossi ke Posisi Ini

“Kami sudah sepakat tak akan mengubah rumah peninggalan orang tua kami. Rumah ini memiliki sejarah yang tak akan terlupakan. Kami minta diperbaiki, dinding-dinding rumah yang lapuk diganti dengan papan-papan baru,” kata Fazilla, kakak sulung Zohri kepada Kompas.com, Jumat (13/7/2018).

“Biarkan sudah menjadi kenangan masa-masa sulit adik saya...Kami sempat bicara dan kita sepakati ini rumah tetap berdiri dengan bantuan renovasi, tanpa mengubah bentuk dan ukurannya,” kata Fazilla.

Warga sepakat akan membantu proses renovasi rumah Zohri yang kian hari kian ramai dikunjungi.

Bahkan sejumlah orang datang khusus untuk berfoto diri (selfie) dengan latar belakang rumah sederhana Zohri.

Rumah penuh kenangan milik Zohri dan keluarganya ini pun makin ramai dikunjungi orang.

Baca: Pernikahan Dini Bocah Tapin, Diputus Tidak Sah Secara Agama dan Negara, Ini Alasannya

Mereka dari berbagai lembaga dan institusi pendidikan datang untuk melihat langsung rumah sang juara dunia lari 100 meter U-20 di Finlandia. Sejumlah ucapan selamat terpampang di depan rumah sang juara dunia.

Sebanyak 12 medali yang diraih Zohri sejak SMP, masing-masing 7 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu ditampilkan di teras rumah agar terlihat oleh tamu yang berkunjung.

Lalu Muhammad Zohri saat ini duduk di kelas 3 SMA ini diakui menjadi teladan bagi remaja lainnya untuk mengukir prestasi.

(Banjarmasinpost.co.id/ Noor Masrida)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved