Ternyata Ini Kunci Utama Prancis Sukses Tembus Final Piala Dunia 2018

Di final, pasukan Didier Deschamps sudah ditunggu kuda hitam Kroasia di Stadion Luzhniki, Minggu

Ternyata Ini Kunci Utama Prancis Sukses Tembus Final Piala Dunia 2018
JEWEL SAMAD/AFP
Olivier Giroud merayakan gol Prancis ke gawang Argentina yang dicetak Antoine Griezmann melalui titik penalti pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, 30 Juni 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Penyerang andalan timnas Prancis, Antoine Griezmann, sebut kekuatan utama Les Blues di Piala Dunia 2018 adalah di sektor pertahanan.

Prancis memastikan diri melangkah ke partai puncak Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Belgia 1-0 pada babak semifinal di Stadion Saint Petersburg, Selasa (10/7/2018).

Di final, pasukan Didier Deschamps sudah ditunggu kuda hitam Kroasia di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018) Pukul 22.00 WIB.

Jelang laga final, penyerang timnas Prancis, Antoine Griezmann, mengungkapkan kunci sukses Les Bleus mampu tampil menawan di Rusia adalah solidnya lini pertahanan.

Baca: Xhedan Shaqiri Secara Resmi Gantikan Emre Can yang Hengkang dari Liverpool

"Pertahanan bagi kami adalah hal yang paling penting karena kami tahu bahwa di depan kami dapat mencetak gol kapan saja, baik dengan tusukan Kylian Mbappe, Olivier Giroud di tengah, atau dengan sedikit keganasan yang dapat terjadi pada saya sesekali," ujar Griezmann dikutip BolaSport.com dari Soccerway.

Lini belakang Prancis bisa dibilang salah satu yang terbaik di Piala Dunia 2018.

Anak asuhan Didier Deschamps ini memang sudah kebobolan empat gol dalam enam laga di Rusia.

Namun tiga gol di antaranya terjadi saat Prancis menang 4-3 atas Argentina di 16 besar.

Total Hugo Lloris, penjaga gawang Prancis, mampu mengemas empat clean-sheet pada Piala Dunia 2018.

Penjaga gawang Tottenham Hotspur ini tentu masih akan menjadi andalan utama lini belakang timnas Prancis pada laga final kontra Kroasia.

Lloris sendiri pada laga saat berhadapan dengan Belgia pada laga semifinal tampil cukup gemilang dengan melakukan tiga penyelamatan penting.

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved