Berita Tanahlaut

Kecamatan Pelaihari Tiga Kali Juara Umum MTQ Tanahlaut, Berhak Miliki Ini!

Kafilah dari Kecamatan Pelaihari menempati rangking pertama dan menjadi juara umum pada gelaran MTQ ke 41 tingkat Kabupaten Tanahlaut.

Kecamatan Pelaihari Tiga Kali Juara Umum MTQ Tanahlaut, Berhak Miliki Ini!
Humas Pemkab Tanahlaut
Wakil Bupati Tanahlaut Sukamta menyerahkan trofi juara umum kepada Camat Pelaihari, Ahmad Nopriady pasa malam penutupan MTQ Nasional tingkat Kabupaten Tanahlaut di Kecamatan Kurau, Senin (16/7/2018) dini hari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional ke 41 tingkat Kabupaten Tanahlaut di Kecamatan Kurau, Minggu (15/7) malam berlangsung lancar.

Kafilah dari Kecamatan Pelaihari menempati rangking pertama dan menjadi juara umum pada gelaran MTQ ke 41 tingkat Kabupaten Tanahlaut.

Wakil Bupati Tanahlaut, Sukamta yang menyerahkan trofi bergilir juara umum MTQ itu kepada Camat Pelaihari, Ahmad Nopriady. Sukamta merasa sangat bangga dengan semangat yang ditunjukkan oleh para kafilah dari seluruh kecamatan yang telah mengikuti seluruh rangkaian lomba MTQ.

Baca: Klasemen Liga 1 Pekan 16 Usai Persib vs Persela dan Borneo FC vs Barito Putera, Persib Melesat!

"Kesungguhan dan keseriusan mengikuti MTQ ini merupakan suatu pertanda bahwa Al Qur'an masih tetap dicintai, dibaca, dipelajari dan dipedomani dalam kehidupan kita sehari-hari," ucapnya.

Sukamta berharap kepada para peserta agar menjadi pelopor dalam menumbuh kembangkan minat baca Al Qur'an sebagai referensi utama dalam seluruh aspek kehidupan, sehingga kita mampu menjadi mukmin sejati, mukmin yang berpegangan pada nilai nilai Al Qur'an dan Al Hadits.

Baca: Kehabisan Tiket Pesawat, Pertandingan Mitra Kukar vs Sriwijaya FC Pekan 16 Liga 1 2018 Ditunda

Ahmad Nopriady mengaku kafilah Kecamatan Pelaihari memang selalu meraih juara umum. MTQ di Kecamatan Kurau merupakan prestasi kafilah Pelaihari kali ketiga. Sebelumnya, juara umum MTQ serupa di Kecamatan Batuampar dan Kecamatan Tambangulang.

"Artinya trofi bergilir itu menjadi trofi tetap bagi kafilah Pelaihari. Saat ini kami mempersiapkan untuk tahun depan," katanya.

Terkait rencana MTQ tingkat kecamatan sebagai ajang seleksi menuju MTQ tingkat Kabupaten Tanahlaut, Nopriady mengaku secara sederhana pasti dilaksanakan.

"Kalau pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan seperti MTQ di tingkat Kabupaten, perlu anggaran dana yang besar. Seleksinya sederhana saja," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved