Jose Mourinho Nyatakan Liga Inggris Jadi Liga Paling Seru Setelah Cristiano Ronaldo ke Juventus

Pemain asal Portugal itu bergabung dari Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 112 juta euro atau sekitar 1,9 triliun

MIGUEL MEDINA / AFP
Pemain baru Juventus, Cristiano Ronaldo, melambaikan tangan kepada para suporter saat tiba untuk melakukan tes medis di markas klub di Stadion Allianz, Turin, Senin (16/7/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mantan pelatih Real Madrid yang kini melatih di klub Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan kehadiran mantan anak asuhnya, Cristiano Ronaldo, di Juventus, menjadikan Liga Inggris sah jadi liga paling menarik di dunia.

Seperti diberitakan BolaSport.com, Cristiano Ronaldo resmi menjadi pemain baru Juventus usai dinyatakan lolos tes kesehatan.

Pemain asal Portugal itu bergabung dari Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 112 juta euro atau sekitar 1,9 triliun.

Dia menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun bersama Juventus dengan gaji sebesar 30 juta euro (sekitar Rp 505 miliar) per musim.

Jose Mourinho, pelatih Manchester United, mengatakan kehadiran Ronaldo di Juventus menjadikan Liga Inggris lebih seru ketimbang liga-liga lain, termasuk Liga Spanyol dan Liga Italia.

"Liga Inggris adalah liga paling kompetitif di dunia dengan pemain-pemain terbaik," tutur Jose Mourinho dikutip BolaSport.com dari laman Marca.

"Sekarang akan ada tiga pembagian penonton: orang akan menonton Liga Italia untuk Ronaldo, Liga Spanyol untuk Lionel Messi, dan Liga Inggris karena liganya yang paling seru," ujar sang pelatih menilai.

Sosok asal Portugal itu juga mengucapkan selamat untuk Juventus karena transfer tersebut.

(Baca Juga: Fenomena Kiper Blunder di Piala Dunia 2018, Jangan-jangan Ini Penyebabnya!)

"Selamat untuk Juventus untuk transfer ini; baik untuk aspek sepak bola, iklan, maupun marketing," kata Mourinho menambahkan.

Mourinho tidak asing dengan sosok Cristiano Ronaldo. Dia pernah melatih sosok berusia 33 tahun itu selama tiga tahun di Real Madrid dari 2010 hingga 2013.

Sebelum bertemu Ronaldo di Santiago Bernabeu, Mourinho juga pernah berkarier di Liga Italia sebagai pelatih Inter Milan

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved