Anies Ganti Wali Kota

Tepat Jam 21.25 Gubernur Anies Telepon Mangara Pardede, Besoknya Wali Kota Jakarta Pusat Diganti

Tepat Pukul 21.25 Gubernur Anies Telepon Mangara Pardede, Besoknya Dia Lantik Wali Kota Jakarta Pusat yang Baru

Tepat Jam 21.25 Gubernur Anies Telepon Mangara Pardede, Besoknya Wali Kota Jakarta Pusat Diganti
kompas.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (5/4/2018). 

BANJARMASINPOST. CO. ID, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik sejumlah pejabat, di antaranya Wali Kota Jakarta Pusat pada 5 Juli 2018. Ada cerita menarik di balik pergantian jabatan wali kota Jakarta Pusat Mangara Pardede dengan Bayu Megantara.

Mangara Pardede bercerita pada kompas.com, dia ditelepon Anies Baswedan, pada Rabu 4 Juli 2018 malam sekitar pukul 21.25 WIB.

Terkait prosedur pencopotannya, Mangara tidak mau ambil pusing. Dia tidak mau mencari tahu apakah sudah sesuai prosedur atau tidak.

Baca: Catat! Waktu Terbaik Memandangi Gerhana Bulan Bulan Total yang Muncul Juli 2018 Ini

"Saya juga tidak kaget ketika diberi tahu Pak Gubernur karena bagi saya setiap hari adalah hari terakhir kerja. Saya sudah mempersiapkan hal ini sehingga saya siap kapan saja," ujar Mangara.

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede baru tahu di digantikan Bayu pada Rabu malam itu, disampaikan secara langsung oleh Gubernur Anies.

"Saya ditelepon tanggal 4 malam, sekitar pukul 21.25 saya ditelepon. Kemudian besok siang pukul 14.00 WIB langsung ada pelantikan," ujar Mangara ketika dihubungi, Senin (16/7/2018).

Baca: Belum Terima SK Asli, Mantan Wali Kota Jakarta Timur Mengaku Bingung Dipensiunkan Lewat WhatsApp

Pelantikan wali kota dan pejabat eselon II lainnya memang berlangsung keeseokannya yaitu 5 Juli 2018.

Mangara kemudian menceritakan apa saja yang disampaikan Anies melalui telepon itu. Kata dia, Anies mengatakan bahwa akan melakukan penyegaran wali kota Jakarta Pusat esok hari.

Mangara langsung menyatakan siap dicopot pada saat itu.

"Setelah beliau selesai menjelaskan, saya sampaikan sama beliau. Pak Gubernur, izin saya juga menyampaikan suara hati saya. Saya sampaikan kalau Pak Gubernur tidak ada lagi penugasan baru buat saya dan saya disebut pensiun, ya sudah saya siap pensiun," ujar Mangara.

Mangara Pardede ( KOMPAS.com/NURSITA SARI)
Mangara Pardede ( KOMPAS.com/NURSITA SARI) ()
Halaman
12
Editor: Royan Naimi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved