Perpustakaan Pintar Ala Bripka Taufik

Berkeliling Desa Bawa Buku Bacaan, Bripka Taufik Ingin Pintarkan Warga Alalak

Taufik Hidayat mendapatkan penghargaan terbaik ketiga kinerja Babinkamtibmas dari Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Rachmat Mulyana

Berkeliling Desa Bawa Buku Bacaan, Bripka Taufik Ingin Pintarkan Warga Alalak
edi nugroho
Brika Taufik Hidayat (nomer tiga dari kiri), anggota Babinkamtimbas Kelurahan Handil Bakti, didampingi Kapolres Batola AKBP, Mugi Sekar Jaya dan Kapolsek Berangas Ipda Ni’am mendapatkan penghargaan dari Kapolda Kalsel, Brigjend Drs Rachmat Mulyanta, Senin (17/7/18) di mapolres setempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Senin (16/7/18) pagi, menjadi hari istimewa bagi Brika Taufik Hidayat, anggota Babinkamtimbas Kelurahan Handil Bakti, Polsek Berangas, Polres Batola.

Sebab, Taufik Hidayat mendapatkan penghargaan terbaik ketiga kinerja Babinkamtibmas dari Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Rachmat Mulyana, Senin (17/7/18) di mapolres setempat.

“Ini adalah penghargaan dari kinerja Babinkamtibmas mendapat peringkat ke-3 untuk Brika Taufik Hidayat dari Polsek Berangas. Saudara Taufik merupakan salah satu pencetus dari Perpustkaan Kelilng Alalak Pintar,” kata Kapolres Batola AKBP, Mugi Sekar Jaya Rabu (18/7/18).

Baca: Messi, Ronaldo dan Mayweather, Selebriti BerpenghasilanTerbesar 2017

Baca: BREAKING NEWS : KPK Tangkap Bupati Labuhanbatu saat Berata di Bandara Soekarno-Hatta 

Menurut Mugi, Taufik Hidayat mengaktifkan perpustakaan keliling menggunakan kendaraan masuk ke pelosok-pelosok desa. Sambutan dari masyarakat luar biasa. Padahal, wilayah pelosok Batola itu wilayah dekat dengan Banjarmasin.

“Saya berpikir kawasan pelosok Batola ternyata belum tersentuh bahan bacaan. Begitu perpustakaan keliling masuk ke sekolah pelosok, anak-anak senang baca buku hingga ke pinggir sungai dan naik pohon,” kata Mugi.

(Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved