Liga Inggris

Alisson Becker Kalahkan Buffon Terkait Nilai Transfer Termahal Dunia

Rekor harga tersebut melambungkan nama Alisson Becker menjadi kiper termahal di dunia saat ini.

Editor: Halmien
JOE KLAMAR / AFP
Kiper Brasil, Alisson Becker, saat menjalani sesi latihan tim di Stadion Ernst Happel, Vienna, 9 Juni 2018, menjelang duel uji coba kontra Austria. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Alisson Becker dikabarkan akan berganti jersey musim depan setelah Liverpool dikabarkan merampungkan transfernya dengan AS Roma pada Rabu (18/7/2018).

Dilansir BolaSport.com dari laporan jurnalis Italia, Gianluca di Marzio, Liverpool setuju untuk mendatangkan Alisson Becker dengan mahar mencapai 67 juta pound atau 1,25 triliun rupiah.

Rekor harga tersebut melambungkan nama Alisson Becker menjadi kiper termahal di dunia saat ini.

Sebelumnya, gelar transfer kiper termahal dipegang oleh kiper Paris Saint-Germain saat ini, Gianluigi Buffon, yang pindah dari Parma ke Juventus pada tahun 2001.

Saat itu, mantan kapten timnas Italia ini dihargai 47,6 juta poundsterling untuk membela klub berjuluk Si Nyonya Tua ini.

Alisson Becker memang merupakan kiper yang mencuri perhatian pada akhir-akhir ini.

Bersama AS Roma, terutama pada musim 2017-2018, Alisson berhasil membawa timnya melaju hingga babak semifinal Liga Champions.

Alisson bahkan dapat banyak sanjungan kala melakoni partai-partai besar, salah satunya saat AS Roma mengalahkan Barcelona.

Performa apik Alisson lalu berlanjut di Piala Dunia 2018, dimana sang kiper dipilih sebagai pilihan utama meski Tim Samba hanya melaju sampai babak perempat final.

Namun, dibalik performanya yang luar biasa, ternyata Alisson miliki masa lalu yang tak disangka.

Bagaimana tidak, sosok Alisson Becker ternyata pernah memenangi kontes "adu ganteng" dan menjadi juara.

Dilansir BolaSport.com dari laman Four Four Two, Alisson malah berhasil memenangi kontes pemain ganteng di ajang Piala Dunia U-17 2009 Nigeria.

Ya, kontes ini memang kontes informal yang digelar, dimana saat itu Alisson Becker bermain bersama Neymar, Phillipe Coutinho, dan Casemiro di timnas U-17 Brasil.

Menangi kontes "adu ganteng", Alisson Becker malah gagal persembahkan yang terbaik untuk Brasil pada laga tersebut setelah mengakhiri turnamen setelah tak lolos dari babak penyisihan grup.

Bergabung di Grup B, timnas U-17 Brasil era Alisson dkk harus berada di peringkat ketiga klasemen di bawah Swiss dan Meksiko.

Namun soal ketampanannya, Alisson Becker memang diakui terlebih di tanah kelahirannya, Brasil.

Alisson pun dijuluki ‘goleiro gato’  atau sang penjaga gawang yang tampan di Brasil.

Selain dikenal karena ketampanannya, Alisson Becker pun sempat dijuluki 'si pemurung' saat masih membela klub Brasil, Internacional.

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved