Menguak Situs Budaya Hampang

Berharap Gua Liang Batulis Jadi Perhatian Pariwisata Provinsi, Ada Misteri Balum Terungkap

Diketahui, Gua Liang Batulis bukan hanya sebuah gua dari batu. Namun di balik cerita, Liang Batulis merupakan sebuah misteri

Berharap Gua Liang Batulis Jadi Perhatian Pariwisata Provinsi, Ada Misteri Balum Terungkap
helriansyah
Gua Liang Batulis di Kecamatan Hampang, Kabupaten Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Dinamakan Liang Batulis, sebuah gua terletak di desa Hampang, Kecamatan Hampang, Kabupaten Kotabaru yang menyimpan banyak cerita masyarakat setempat diduga kuat salah satu situs cagar budaya.

Diketahui, Gua Liang Batulis bukan hanya sebuah gua dari batu. Namun di balik cerita, Liang Batulis merupakan sebuah misteri yang belum terungkap.

Baca: Ada Gua Penuh Guratan Unik Peninggalan Zaman Dulu di Kecamatan Hampang

Liang Batulis menjadi misteri yang belum terungkap. Karena kabarnya belum ada yang mengetahui apa dam maksa dari oretan, gambar tapak tangan dan binatang menghiasi dinding dan langit-langit gua.

Untuk mengungkap misteri dibalik cerita oretan dinding dan dan langit-langit gua, rencana pihak kecamatan Hampang akan melaporkan situs cagar budaya tersebut ke Dinas Pariwisata Provinsi.

Baca: Jadwal Pendaftatan CPNS 2018, Lewat @BKNgoid BKN Ingatkan Hal Ini Agar Tak Termakan Hoax

"Sudah disampaikan ke pariwisata provinsi dan langsung ditamggapi untuk dilaporkan ke arkeolog," kata Sekcam Kecamatan Hampang.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved