Berita Banjarbaru

Bripka Hendrik Edukasi Bahaya Narkoba ke 320 Siswa Baru di SMPN 4 Banjarbaru

Bripka Hendrik Yunika, mengatakan, kegiatan sosialisasi narkoba ini merupakan kelanjutan dari Program Police Go To School

Bripka Hendrik Edukasi Bahaya Narkoba ke 320 Siswa Baru di SMPN 4 Banjarbaru
nia kurniawan
Satres Narkoba Polres Banjarbaru Bripka Hendrik Yunika saat memberikan edukasi bahaya narkoba SMPN 4 Banjarbaru, Kamis. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Gembira dan antusias dirasakan 320 siswa baru SMPN 4 Banjarbaru, mendengarkan sosialisasi tentang pemahaman dan wawasan bahaya narkoba oleh salah seorang pengajar dari kepolisian Bripka Hendrik Yunika anggota sat res narkoba Polres Banjarbaru.

Bripka Hendrik Yunika, mengatakan, kegiatan sosialisasi narkoba ini merupakan kelanjutan dari Program Police Go To School ( Polisi Mengajar), yang di gagas oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya.

Baca: Sudah Urus Dispensasi Nikah Dini, Ternyata Bocah ZA (13) & IB (15) Batal ke PA Rantau, Alasannya?

Baca: Mau Jadi Caleg, 5 Kades Ini Mengundurkan Diri, Ada yang Baru Dilantik dan yang Mau Berakhir

"Selain itu, ini merupakan tanggung jawab kami selaku pengajar di SMP N 4 Banjarbaru untuk dapat memberikan wawasan kepada siswa-siswi tentang bahayanya narkoba bagi kehidupan dan masa depan mereka," katanya.

Selain menyampaikan materi pemahaman tentang bahaya narkoba, juga disampaikan dampak yang diterima oleh para siswa dan siswi bila menyalahgunakan narkoba.

Baca: Jadwal Pendaftatan CPNS 2018, Lewat @BKNgoid BKN Ingatkan Hal Ini Agar Tak Termakan Hoax

Baca: Gerhana Bulan Total Super Blood Moon 28 Juli 2018, Begini Adab Islam Saat Menyambutnya

“Ternyata, siswa dan siswi baru SMP N 4 Banjarbaru ini sudah banyak yang mengetahui bahaya narkoba, yang di dapatnya lewat internet”, Ucap Bripka Hendrik Yunika.

Oleh sebab itu, dia berpesan kepada siswa dan siswi baru SMP N 4 Banjarbaru untuk dapat mensosialisasikan pula tentang bahaya narkoba terhadap teman-teman dan lingkungan sekitar mereka. Sehingga, dapat menekan angka penyalahgunaan narkoba di kalangan siswa siswi SMA sederajat khususnya di Kota Banjarbaru.

Kepala Sekolah SMP N 4 Banjarbaru Bahrudin mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Banjarbaru atas program Police Go To School (Polisi Mengajar) nya. Hal tersebut sangat membantu para guru dalam mendidik para siswa dan siswi agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba sejak dini.

"Kami sangat menginginkan semua generasi muda, khususnya para siswa dan siswi SMP N 4 Banjarbaru dapar memahami dan lebih mendalami terhadap dampak bahaya menyalahgunakan narkoba," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved