Menguak Keganasan Hutan Karang Intan

Bukan Mistis, Tapi Makhluk Ini yang Bikin Warga Resah Ketika di Hutan Karang Intan

Pada hutan itu, yakni di pegunungan Sungai Ranggas, Pegunungan Sungai Besar dan berbagai pegunungan lainnya

Bukan Mistis, Tapi Makhluk Ini yang Bikin Warga Resah Ketika di Hutan Karang Intan
Isti Rohayanti
Gunung Sungai Ranggas, di hutan pada gunung ini sering muncul beruang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Hutan belantara memang selalu dianggap tidak aman bagi sejumlah orang. Begitupun hutan pada sejumlah pegunungan di kawasan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Pada hutan itu, yakni di pegunungan Sungai Ranggas, Pegunungan Sungai Besar dan berbagai pegunungan lainnya, rupanya terdapat beruang madu yang seringkali menyerang warga.

Bahkan pada Senin (16/7/2018) lalu, seorang warga Sungai Alang, Karang Intan, Kabupaten Banjar, Muhammad Rum menjadi korban cakar dan gigitan hewan berbulu tersebut.

Baca: Dinas Tenaga Kerja Batola Setiap Mulai Pukul 08:00 Wita Pagi Dipadati Pelamar Kerja

Padahal disampaikan oleh Muhammad Rum, hutan itu merupakan tempat sebagian warga berusaha. Di antaranya kebuh, sawah dan mengambil getah pohon karet juga di hutan itu.

Dari penelusuran Banjarmasinpost.co.id, pada hutan yang diinformasikan terdapat beruang itu, Kamis (19/7/2018) alamnya masih nampak natural. Dalam artian seolah belum terjamah. Meski ada jalan setapak sebagai tempat warga melintas.

Baca: BMKG Siarkan Langsung Gerhana Bulan Total Super Blood Moon pada 28 Juli 2018

Banyak pohon karet di tempat itu. Termasuk pepohonan lainnya, semisal durian, dan campedak serta buah-buahan hutan lain.

Dalam hutan yang masih belantara tersebut dikatakan Pembakal Sungai Alang, Karang Intan, Seiraji, beruang madu sering kali berkeliaran. Sehingga meresahkan warga sekitar.

Namun hendak bagaimana lagi, melalu hutan itu warga memperoleh pundi-pundi uang. Sehingga mau tidak mau, meski diduga beruang sering berkeliaran, masyarakat pun tetap bekerja ke hutan.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved