Liga Inggris

Juergen Klopp Fokus Bantu Alisson Becker Jaga Gawang Liverpool

kiper asal Brasil itu masih harus tetap melewati proses adaptasi dengan lingkungan baru di Inggris

Juergen Klopp Fokus Bantu Alisson Becker Jaga Gawang Liverpool
DOK LIVERPOOLFC.COM
Manajer Liverpool, Juergen Klopp (kanan), berjabat tangan dengan kiper baru The Reds, Alisson Becker. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Liverpool akhirnya telah berhasil merampungkan transfer kiper AS Roma, Alisson Becker, pada Kamis (19/7/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Bersama Liverpool, Alisson Becker telah setuju menandatangani kontrak jangka panjang.

Namun, pihak Liverpool tidak menyebutkan berapa durasi kontrak yang telah ditandatangani kiper berusia 25 tahun itu bersama mereka.

Selain itu, Liverpool juga tidak menyebutkan berapa besar nilai transfer yang mereka gelontorkan kepada AS Roma untuk memiliki Alisson Becker.

Kabarnya, Liverpool telah menjadikan Alisson Becker sebagai kiper termahal di dunia dengan nilai transfer sebesar 67 juta pound atau 1,25 triliun rupiah.

Baca: Cristiano Ronaldo di Juventus, Miralem Pjanic Pun Bakal Hengkang ke Barcelona

Meski Alisson Becker memiliki kualitas besar, kiper asal Brasil itu masih harus tetap melewati proses adaptasi dengan lingkungan baru di Inggris.

Hal ini membuat manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku akan membantu Alisson Becker agar bisa menyesuaikan diri dengan permainan di Liga Inggris yang berbeda dengan negara lain.

"Secara keseluruhan, ia memiliki kemampuan yang bagus. Sekarang ia perlu beradaptasi dengan Liga Inggris. Liga, wasit, dan kehidupan seorang penjaga gawang di Liga Inggris sangat berbeda," ucap Juergen Klopp seperti dikutip BolaSport.com dari Liverpoolfc.com.

“Kami membawanya ke sini berdasarkan kemampuan yang telah dimilikinya, tetapi tentu saja dia masih harus beradaptasi. Pada usianya, ia masih bisa terus meningkatkan kemampuan dan akan memiliki masa-masa terbaik sebagai penjaga gawang," tuturnya.

Bergabungnya Allison Becker ini juga menjadi transfer keempat Liverpool jelang bergulirnya musim 2018-2019 setelah Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved