Breaking News:

Berita Tanahlaut

Mau ke Pantai Takisung, Sekarang Sudah Dipercantik dan Punya Stand Buah Tangan Plus Kuliner

Ya, kawasan Pantai Takisung saat ini sedang dipercantik Pemerintah Kabupaten Tanahlaut karena masuk dalam usulan agenda

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Triomarsidi
mukhtar wahid
Obyek wisata andalan di Kabupaten Tanahlaut adalah obyek wisata alam Pantai Takisung. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Obyek wisata andalan di Kabupaten Tanahlaut adalah obyek wisata alam Pantai Takisung. Tak heran, sejumlah pekerja bangunan sedang sibuk membangun pagar dan sejumlah stand di bekas lokasi terminal.

Ya, kawasan Pantai Takisung saat ini sedang dipercantik Pemerintah Kabupaten Tanahlaut karena masuk dalam usulan agenda kunjungan wisata Kalimantan Selatan 2018.

Letak Pantai Takisung di Desa Takisung, Kecamatan Takisung atau sekitar 13 kilometer dari terminal Tanah Habang Pelaihari. Akses jalannya aspal hotmix, mulus karena milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca: Link Pengumuman Ujian Jalur Mandiri (UM) Universitas Diponegoro (UNDIP), Klik di Sini

Dinas Pariwisata Kabupaten Tanahlaut, menetapkan retribusi tanda masuk ke obyek wisata pantai Takisung sebesar Rp 3000 per orang. Tarif itu masuk asuransi jiwa jika mendapat musibah kecelakaan air selama di kawasan Pantai Takisung.

Jika berkunjung pada awal Desember atau akhir tahun, pengelola punya agenda rutin di pantai Takisung, yaitu lomba layang-layang dan lomba perahu hias sekaligus merayakan Hari Jadi Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Head to Head & Prediksi Skor Liverpool vs Borussia Dortmund ICC 2018 Live TVRI, Mohamed Salah Absen

Menariknya, pengunjung tidak hanya melihat panorama hamparan pantai Takisung. Tapi dapat juga dapat memanjakan dengan mengajak buah hati bermain motor roda empat di pasir.

Biaya sewa motor roda empat yang mesinnya modifikasi dari mesin sepeda motor sangat terjangkau yang saku. Cuma orangtua harus mendampingi karena motor roda empat itu bukan standar pabrik.

Puas putar-putar, di sekitar pantai Takisung disewakan tenda payung warna-warni, pengunjung dapat rebahan melepas penat. Ingin bermain air juga disewakan pelampung beraneka bentuk. Pesisir pantainya landai dan dangkal untuk anak-anak.

Perahu motor juga siap mengajak pengunjung berkeliling menyusuri pesisir pantai Takisung hingga ke Pagatanbesar atau lokasi ekowisata Mangrove.

Ada batu gosongan di tengah-tengah pantai Takisung diberi nama Batu Bajanggut karena jika kurang hati-hati, pengunjung yang singgah tergelincir karena dipenuhi lumut.

Puas menikmati pantai Takisung, sekedar membawa buah tangan untuk kerabat dan tetangga di rumah, pedagang kerajinan hasil laut sebagai suvenir dan produk olahan hasil laut dari UMKM setempat dapat dibeli.

Ada kerupuk, amplang atau kerupulk siap dikonsumsi, berbagai ikan kering, cumi dan udang kering serta warung ikan bakar dari hasil laut maupun ikan tambak. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved