Berita Banjarbaru

Kajati sebut Kalsel Perlu Tambahan 400 Jaksa

Di Kalsel ini sangat sedikit jaksa, saat ini paling tak sampai 200 orang tersebar di 13 kabupaten kota dan di Kejati.

Kajati sebut Kalsel Perlu Tambahan 400 Jaksa
net
Kejaksaan Tinggi Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kepala Kejati Kalsel Ade Eddy Adhyaksa menyebutkan jika jumlah jaksa dan tenaga tata usaha kejaksaan di Kalsel masih sangat kurang.
Hal itu disampaikannya pada kesempatan Upacara peringatan Hari Bhakti ke-58 Adhyaksa digelar di Kejaksaan Negeri Banjarbaru, Senin (23/7).

"Di Kalsel ini sangat sedikit jaksa, saat ini paling tak sampai 200 orang tersebar di 13 kabupaten kota dan di Kejati. Tentu perlu tambahan dua kali lipat dari jumlah yang ada itu, ya minimal 400 jaksa tambahannya plus tenaga tata usaha kejaksaan," ucap Kepala Kejati Kalsel Ade Eddy Adhyaksa.

Tenaga tata usaha kejaksaan ini, juga sangat diperlukan. Sebab, keberadaan mereka membantu tugas dan fungsi jaksa. " Sejauh ini jaksa banyak bekerja sendiri, dan ini juga tentu jadi problem," katanya.

Baca: Dua Pemancing yang Tenggelam Akhirmya Ditemukan, Begini Kondisinya

Baca: Pramugari Ungkap Rahasia di Dalam Pesawat, Tidak Minum Ini Hingga Bawa Tisu Basah

Dikatakannya, aplikasi restrukturisasi organisasi secara makro tidak mudah. Karena, jumlah jaksa eselon v di kalsel ini kurang. Harus meminta ke pusat, karena rekruitmen jaksa ya dari luar Kalsel, secara nasional.

"Harapan kami kejaksaan diberi kesempatan rekruitmen lebih besar, mungkin ini juga dampak selama beberapa tahun kita moratorium" katanya.

Meski demikian kondisinya, dia meminta jajaran kejaksaan di Kalsel tetap semangat dalam mengabdi dan menjalankan amanah. Sesuai dengan apa yang disampaikan Jaksa Agung HM Prasetyo yang dibacakannya olehnya.(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved