Berita Banjarmasin

Kepengurusan Telah Berakhir, PGSI Banjarmasin Desak KONI Banjarmasin Gelar Muskot

Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarmasin masa bakti 2014-2018 telah berakhir pada 10 Juli 2018 lalu.

Kepengurusan Telah Berakhir, PGSI Banjarmasin Desak KONI Banjarmasin Gelar Muskot
Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
Ketua PGSI Banjarmasin, Fauzan Ramon. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarmasin masa bakti 2014-2018 telah berakhir pada 10 Juli 2018 lalu.

Namun hingga diketahui sampai kini, KONI Banjarmasin masih belum juga menggelar Musyarawah Kota (Muskot).

Desakan untuk segera dilaksanakannya Muskot ini pun mulai muncul khususnya dari cabang olahraga (cabor) yang ada di bawah KONI Banjarmasin.

Dan desakan tersebut salah satunya disuarakan oleh Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Banjarmasin yakni Fauzan Ramon.

Bahkan pengacara top di Banua ini mengaku akan segera menyurati KONI Kalsel untuk menegur secara tegas KONI Banjarmasin agar secepatnya melakukan Muskot tersebut.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming OChannel PSMS Medan vs PSM Makassar, Asa PSM ke Puncak Klasemen

"Secara hukum berakhir kepengurusan KONI Banjarmasin pada 10 Juli 2018. Artinya saat ini sudah demisioner, kami dalam minggu ini akan menyurati KONI Kalsel untuk menegur secara tegas," kata Fauzan Ramon.

Desakan ini diterangkannya, karena dengan adanya penundaan Muskot tentunya akan memberikan dampak negatif pada aktivitas olahraga di Banjarmasin pula khususnya yang di bawah KONI Banjarmasin.

"Kalau kepengurusan sudah demisioner, kan tidak bisa berbuat apa-apa lagi sebenarnya. Yang dirugikan tentunya ketua cabor dan yang pastinya juga adalah atletnya. Misalnya ada atlet mau ikut even nasional, tapi karena demisioner maka pengurus tersebut sudah tak memiliki wewenang," katanya yang mengaku juga mewakili beberapa cabor lainnya yang mendesak dilaksanakannya Muskot.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua KONI Banjarmasin yakni Djumadri Masrun menerangkan masih belum melakukan Muskot karena masih berupaya untuk menyelesaikan laporan pertanggungjawaban keuangan.

Baca: LIVE STREAMING OCHANNEL PSMS Medan vs PSM Makassar Liga 1 2018 via Vidio.com Mulai Pukul 19.00 Wib

"Beberapa cabor masih belum menyerahkan laporan. Makanya kami pun sebenarnya sudah mengimbau untuk secepatnya diselesaikan agar bisa secepatnya pula melakukan Muskot. Dan kami masih ada waktu perpanjangan sampai Desember nanti," katanya.

Halaman
12
Penulis: Frans
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved