Berita Batola

Dishub Batola Razia Truk Sawit. Setiap Truk Ditimbang

Dishub Kabupaten Batola bersama Satlantas Polres setempat menggelar razia angkutan sawit yang melintas di Jalan HM Yunus arah Jembatan Rumpiang

Dishub Batola Razia Truk Sawit. Setiap Truk Ditimbang
Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho
Dishub Kabupaten Batola bersama Satlantas Polres setempat menggelar razia angkutan sawit yang lalu lalang di Jalan HM Yunus arah Jembatan Rumpiang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATOLA - Jalan HM Yunus arah Jembatan Rumpiang, Kabupaten Batola tak seperti biasa. Banyak mobil pikap dan truk yang berhenti setelah dicegat oleh petugas.

Yaa, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batola bersama Satlantas Polres setempat menggelar razia angkutan sawit yang lalu lalang di Jalan HM Yunus arah Jembatan Rumpiang, Selasa (24/7/18) siang.

Razia gabungan ini merupakan pelaksanaan dari perda No 3 tahun 2012, tentang penggunaan jalan umum maupun jalan angkutan jalan perkebunan, pertambangan dan sawit.

“Dalam razia ini kita temukan sejumlah mobil angkutan sawit kelebihan muatan angkutan muatan atau overload. Mereka yang terbukti kelebihan muatan langsung ditilang,” kata Happy Erwan Kasi Keselamatan Lalulintas Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Batola, Selasa (24/7/18).

Baca: Hery Sasmita Diperiksa Enam Jam. Istri dan Kakak Setia Menemani

Baca: Sempat terganjal biaya, penjual es keliling dilarikan warga dan ketua RT-nya ke rumah sakit

Menurut Happy, saat razia berlangsung Dinas Perhubungan Kabupaten Batola melakukan penimbangan terhadap setiap angkutan sawit yang melintas dengan mobil pengujian portabel yang sudah ada disiapkan sebelum digelar razia.

“Selama ini, dinas perhubungan melakukan pengamatan secara diam–diam mauapun terang-terangnya, angkutan sawit memang banyak kelebihan muatan atau overload,”katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved