Berita Banjarmasin

NEWS VIDEO : Sidang Perdana Kasus Dugaan Korupsi Dengan Terdakwa Mantan Kadishub Banjarmasin

Kasus dugaan korupsi pada pembangunan terminal kilometer 6 di Jalan A Yani Banjarmasin akhirnya disidangkan di PN Tipikor Banjarmasin

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -Kasus dugaan korupsi pada pembangunan terminal kilometer 6 di Jalan A Yani Banjarmasin dengan terdakwa mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Kasman, Pejabat Pembuat Tehnis Kegiatan (PPTK) Mahmudi, serta satu kontraktor Ir Fahmi akhirnya disidangkan perdana di PN Tipikor Banjarmasin, Selasa (24/7/2018) siang.

Mengenakan batik ketiga terdakwa yang kembali tak ditahan dan hanya menjalani penahanan kota ini tampak didampingi tim kuasa hukumnya dipimpin Zabir Fakhri SH. Ketiganya pun tampak tenang mendengarkan pembacaan dakwaan oleh Kasi Pidsus Kejari Agus Subagya dan rekan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam dakwaannya pada intinya pekerjaan yang dilakukan kontraktor tidak sesuai dengan kontrak yang ditandatangani.

Menurut JPU , salah satu contoh tidak sesai kontrak adalah keramik yang dipasangan bukan merk yang ada dalam kontrak, begitu juga eskolator sampai sekarang tidak berfungsi, karena kontraktor tidak membayar kepada penyalurnya.

Kemudian beton eser untuk pembangunan gedungnya ukuran lebih kecil yang semestinya 10 ml terpasang Cuma 8 ml

Usai sidang Kasi Pidsus Agus Subagya mengatakan intinya pembangunan terninal Km6 tak sesuai spek dan pemenang lelang adalah Agus Sumartono tapi yang mengerjakan adalah Ir Fahmi.

Kuasa hukum ketiganya Zabir Fakhri SH usai sidang mengungkapkan pihaknya tak melakukan eksepsi .

"Nanti kita lihat di fakta persidangan bagaimana dan nantinya pembelaan kita sampaikan di pledoi," papar Zabir.(banjarmasinpost.co.id /Irfani Rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved