Berita Kalteng

Spesialis Curanmor Barsel Dibekuk, Terungkap Seminggu Dua Kali Curi Motor

Jika sebelumnya, Polsek Cempaga Hulu dan Polsek Pahandut Palangkaraya yang berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan

Spesialis Curanmor Barsel Dibekuk, Terungkap Seminggu Dua Kali Curi Motor
Polda Kalteng
Tersangka, kasus pencurian kendaraan bermotor di Barsel, saat diamankan petugas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARITO SELATAN - Laporan pencurian kendaraan bermotor ternyata terjadi hampir di semua kabupaten dan kota yang ada di Kalteng, jikapun tidak pencuri kendaraan bermotor memilih kabur ke daerah lain untuk menyembunyikan kendaraan yang dicuri.

Jika sebelumnya, Polsek Cempaga Hulu dan Polsek Pahandut Palangkaraya yang berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor dan mengamankan barang bukti berupa sepeda motor, hal yang sama juga dilakukan oleh Polsek lainnya.Petugas Buru Sergap (Buser) Polsek Dusun Selatan, Polres Barito Selatan (Barsel) , berhasil mengamankan SR (34) diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor, Senin (23/7/2018) lalu.

Baca: Capres-Cawapres 2019 - Beredar Foto SKCK Prabowo untuk Nyapres 2019, Gerindra Ngaku Tak Tahu!

Kapolsek Dusun Selatan Ipda Abi Karsa, , Rabu (25/7/2018) ,membenarkan telah mengamankan seorang tersangka pencuri kendaraan bermotor dengan inisial SR." Dia kami amankan di rumahnya Kelurahan Jenamas Kecamatan Rantau Kujang, Barsel,” ujar Abi Karsa.

Baca: Pertama Dibonceng Masih Hidup Lalu Meninggal Dunia di Motor, Ini Fakta Jenazah Dibonceng

Setelah dilakukan introgasi, pelaku mengaku, dalam seminggu bahkan hingga dua kali melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di tempat yang berbeda yakni di Terowongan Plaza beringin Buntok dan Jalan Veteran Gang Firdaus RT.12 Kelurahan Buntok Kota Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito selatan.

Baca: Warna Pelat Nomor Bakal Diganti Putih Tahun Depan, Ternyata Supaya Mudah Dibaca CCTV

Modus pencurian dengan cara merusak kunci motor menggunakan obeng. Tersangka dan barang bukti saat ini telah diamankan di Polsek untuk proses penyidikan lebih lanjut. “Tersangka dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara lima tahun keatas,” ujarnya.

(www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved