Berita Tanahlaut

Korban Kekerasan Ayah Kandung Melahirkan, Kapolres Pastikan Kondisi Bayi Korban Sehat

Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan mengunjungi korban dan memberikan donasi selama menjalani perawatan pascapersalinan.

Korban Kekerasan Ayah Kandung Melahirkan, Kapolres Pastikan Kondisi Bayi Korban Sehat
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Momentum Hari Anak Nasional disempatkan Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan membesuk korban kekerasan seksual orangtua kandung yang melahirkan bayi di ruang bersalin RSUD Hadji Boejasin Pelaihari, Kamis (26/7/2018).

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, korban melahirkan bayi perempuan dengan berat 3,2 kilogram dengan panjang 52 sentimeter melalui persalinan normal dengan selamat.

Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan mengunjungi korban membawa para pejabat utama di Mapolres Tanahlaut dan memberikan donasi selama menjalani perawatan pascapersalinan.

Baca: Mengaku Siap Bekerja Sama dengan Setan, Sosmed Petinggi Demokrat Ini Banjir Komentar

Informasi Humas Polres Tanahlaut, Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan menegaskan posisi kasus yang dialami korban sudah tahap II, hanya melimpahkan tersangka dan barang bukti kepada jaksa penuntut umum.

Jaksa penuntut umum pada Kejaksaan Negeri Tanahlaut, Natalia dikonfirmasi membenarkan posisi kasus terdakwa yang menghamili korban tidak lama lagi dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Pelaihari.

Baca: Koalisi 4 Partai Usung Anies Baswedan-AHY di Pilpres 2019, Effendi Simbolon: Akurat!

"Sudah tahap II. Berkas sudah lengkap tinggal melimpahkan tersangka dan barang bukti saja," kata Natalia di Pengadilan Negeri Pelaihari.

Seperti diwartakan, Ali Erfan (40) pelaku yang menggauli putri kandunganya mengaku menyesali perbuatannya.

Itu setelah warga Desa Alur, Kecamatan Jorong, ditangkap polisi.

Baca: Saat Gerhana Bulan Super Blood Moon, Dianjurkan Salat Khusuf, Ini Cara Melakukannya

Pengakuan pelaku saat ditanyai Wakapolres Tanahlaut, Kompol Ade Nuramdani dan sejumlah wartawan di Mapolres Tanahlaut, hasrat seksualnya itu muncul karena lama ditinggal istrinya pergi bekerja di luar negeri.

"Saya ditinggal istri selama 18 tahun bekerja di Taiwan. Saya menyesal sekali," katanya, Rabu (9/5/2018) lalu.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved