Pilpres 2019

Mengaku Siap Bekerja Sama dengan Setan, Sosmed Petinggi Demokrat Ini Banjir Komentar

"Saya mau ganti presiden! Kalau demi itu saya harus bekerjasama dengan setan, saya akan lakukan. Apalagi cuma kerjasama dengan Prabowo,"

Mengaku Siap Bekerja Sama dengan Setan, Sosmed Petinggi Demokrat Ini Banjir Komentar
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono beserta Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Selasa (24/7/2018), di rumah SBY, Kuningan, Jakarta Selatan.(Dok. Partai Demokrat) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Akun twitter Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik langsung dibanjiri komentar dan dikicaukan ulang oleh netizen.

Hal itu terkait pernyataan kotroversialnya jelang Pemilu Presiden 2019.

Melalui akun twitternya @RachlanNashidik dia mengatakan siap bekerja sama dengan setan demi mengalahkan Joko Widodo pada pilpres tahun depan.

"Saya mau ganti presiden! Kalau demi itu saya harus bekerjasama dengan setan, saya akan lakukan. Apalagi cuma kerjasama dengan Prabowo," tulis Rachland, Kamis (26/7/2018) dini hari.

Baca: Koalisi 4 Partai Usung Anies Baswedan-AHY di Pilpres 2019, Effendi Simbolon: Akurat!

Rachland menyampaikan hal itu setelah sebelumnya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hingga Kamis malam pukul 23.25 Wita, kicauan Rachland sudah mendapatkan lebih dari 1.087komentar, dan dikicaukan ulang sebanyak 314 kali dan mendapat 444 liked.

Sejumlah komentar netizen pun beragam. 

Baca: Saat Gerhana Bulan Super Blood Moon, Dianjurkan Salat Khusuf, Ini Cara Melakukannya

"Dulu Tuhan sekarang setan, mang asik politik di Indonesia, semua diajak berkomplot musuhin Jkw. #2019TetapJokowi," tulis akun @rekansaber.

"Saya ngga mau ganti Presiden! Kalau demi itu saya harus melawan setan, saya akan lakukan. Apalagi cuma melawan teman-temannya setan seperti anda, bung," tulis akun @Widyarenee.

Saat dihubungi Kompas.com, Rachland mengaku, kicauan tersebut ia buat untuk menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia tidak memiliki banyak pilihan dalam Pilpres 2019.

Baca: Ternyata Kamar Anas Urbaningrum Diperiksa 5 Petugas Lapas, Ini yang Terjadi

Ini terjadi karena syarat ambang batas pencalonan presiden dan wapres yang diatur dalam UU Pemilu.

"Tak ada kemewahan memilih yang ideal atau seharusnya dalam demokrasi Indonesia hari ini," kata Rachland.

Sementara itu, sejauh ini sepuluh parpol di parlemen hanya terpolarisasi dalam dua poros besar, yakni poros Joko Widodo sebagai petahana dan poros Prabowo Subianto sebagai oposisi.

Baca: Empat Nama Ini Disebut Calon Kuat Cawapres Prabowo di Pilpres 2019, Pekan Depan Finalisasinya

"Pilihan yang tersedia cuma berkuda atau naik sepeda," kata Rachland mengacu pada hobi Prabowo naik kuda dan kebiasaan Jokowi membagi-bagikan sepeda.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Maksud Wasekjen Demokrat Rela Kerja Sama dengan Setan demi Ganti Presiden",

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved