Ekonomi dan Bisnis

Bank Syariah Mandiri Usung Hastag #BerkahnyaMenyebar menyambut Iduladha Bersama Laznas BSM

Sebentar lagi seluruh umat muslim menyambut Hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban.

Bank Syariah Mandiri Usung Hastag #BerkahnyaMenyebar menyambut Iduladha Bersama Laznas BSM
banjarmasinpost.co.id/salmah
#BerkahnyaMenyebar menjadi satu hashtag yang diusung Bank Syariah Mandiri (BSM) bersinergi dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra (Laznas BSM Umat) dalam menyambut Idul Adha 2018 ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebentar lagi seluruh umat muslim menyambut Hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban.

Hari di mana momentumnya bagi segenap Muslim yang mampu untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan menjalankan syariat berqurban.

Allah SWT berfirman: "Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berkurbanlah." (QS. Al Kautsar: 2).

#BerkahnyaMenyebar menjadi satu hashtag yang diusung Bank Syariah Mandiri (BSM) bersinergi dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra (Laznas BSM Umat) dalam menyambut Idul Adha 2018 ini.

Baca: Video Panduan Sholat Gerhana di Malam Gerhana Bulan Total Super Blood Moon

Diusungnya tema #BerkahnyaMenyebar ini berangkat dari kondisi Indonesia yang kepulauan dan belum meratanya kondisi perekonomian daerah yang satu dengan daerah lainnya.

Terkadang ada wilayah yang perolehan hewan qurban begitu melimpah, namun ada daerah lainnya yang perolehan daging qurban sangat minim.

Baca: Prakiraan Cuaca Saat Terjadi Gerhana Bulan Total Super Blood Moon 28 Juli 2018 untuk Wilayah Kalsel

Hal inilah yang menjadi poin dari #BerkahnyaMenyebar, agar keberkahan Idul Adha itu bisa menyebar secara merata ke seluruh pelosok Indonesia.

Wisnu Sunandar, Regional Head BSM Region VI/Kalimantan, menyatakan, BSM bersinergi dengan Laznas BSM Umat berusaha agar sejumlah masyarakat kalangan menengah bawah, yatim, dhuafa, bisa berbahagia dengan mencicipi daging hewan QurbanMazing yang di hari-hari biasa, mereka sangat jarang mengkonsumsi daging.

Baca: 5 Cara Abadikan Gerhana Bulan Total Super Blood Moon Pakai Kamera IPhone

“Ibadah Qurban adalah memanisfetasikan rasa syukur dan puncak takwa manusia kepada Allah SWT, apalagi dengan disalurkannya kepada mereka yang benar-benar tepat untuk menerimanya maka semakin terasa nikmat ibadahnya” ujarnya.

Atas dasar itulah BSM bersinergi dengan Laznas BSM membuka counter QurbanMazing di Kantor BSM Area Banjarmasin di Jl. lambung Mangkurat No16 Banjarmasin dari tanggal 26 Juli 2018 sampai 21 Agustus 2018.

BSM berharap agar Sahabat bisa menyalurkan hewan qurbannya untuk disalurkan secara merata ke daerah yang membutuhkan.

Sahabat mari wujudkan kepedulian lewat berqurban untuk berbagi pada sesama di Hari Raya Qurban ini bersama BSM dan Laznas BSM.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved