Liga 1 2018

Klasemen Liga 1 2018 Pekan 18 Usai Persela vs Persipura 3-2 dan Sriwijaya FC vs Borneo FC 1-0

Persipura duduk di peringkat ke-11 dengan nilai 24 dari sebelas laga. Adapun Persela ada di posisi keenam dengan nilai 27.

Klasemen Liga 1 2018 Pekan 18 Usai Persela vs Persipura 3-2 dan Sriwijaya FC vs Borneo FC 1-0
Logo Liga 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Persela Lamongan meraih kemenangan 3-2 atas Persipura Jayapura, pada pertandingan Liga 1 2018, di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (29/7/2018). Peringkat klasemen Liga 1 2018 pun berubah.

Gol Persipura dicetak oleh Addison Alves (70) dan Hilton Moreira (78), sementara gol Persela diciptakan Dendi Sulistyawan (48, 55, 80).

Dengan hasil itu, Persipura duduk di peringkat ke-11 dengan nilai 24 dari sebelas laga. Adapun Persela ada di posisi keenam dengan nilai 27. Kedua kubu sama-sama sudah bermain 18 kali.

Sriwijaya FC berhasil meraih kemenangan perdananya sejak diasuh oleh Subangkit, yang sementara menggantikan posisi Rahmad Darmawan.

Baca: Hasil Akhir Timnas U-16 Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-16 2018 - Skor 8-0, Pesta Garuda Asia

Laga kandang rasa tandang harus dijalani Sriwijaya FC dalam laga pekan ke-18 Liga 1 2018 kontra Borneo FC.

Pasalnya, Laskar Wong Kito tidak menggunakan Stadion Gelora Sriwijaya dan beralih ke Stadion Gelora Haji Agus Salim, Sumatera Barat.

Tidak hanya itu, Sriwijaya di laga ini juga harus bertanding tanpa Rahmad Darmawan yang baru saja mengundurkan diri dari kursi kepelatihan.
Baca Juga

Masih Tunggak Gaji Pemain Klub Thailand, Begini Dalih Sriwijaya FC

Posisinya pun sementara ini digantikan oleh Subangkit, yang notabene pernah menjadi pelatih Sriwijaya pada 2014 lalu.

Baca: Hasil Persela vs Persipura di Liga 1 2018 - Skor Akhir 3-2, Bantuan Dendy Sulistyawan

 Sekembalinya dari ruang ganti, baik Subangkit maupun Dejan tetap mempertahankan skuat yang mereka mainkan di babak pertama.

Barulah di menit ke-71, Borneo menjadi pihak pertama yang melakukan pergantian pemain. Dejan memutuskan menarik Wahyudi Hamisi dan digantikan dengan Ahmad Maulana Putra.

Namun, pergantian pemain tersebut justru menjadi petaka bagi klub yang pernah diasuh Iwan Setiawan tersebut, lantaran delapan menit kemudian, Sriwijaya akhirnya mampu memecah kebuntuan.

Adalah Yogi Rahadian yang akhirnya mampu membuat Sriwijaya unggul atas Borneo FC. Menerima umpan dari Henrique, Yogi yang berada di kotak penalti langsung melepaskan tembakan keras yang tidak mampu dihalau Nadeo Argawinata.

Baca: Jadwal Turnamen Badminton Kejuaraan Dunia 2018 di China : Beban Hafiz/Gloria

Skor 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya tersebut pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit. Kemenangan tersebut membuat Laskar Wong Kito naik ke posisi enam dengan catatan 26 poin.

Sementara Borneo, harus puas tetap bertahan di peringkat sembilan dengan catatan 25 poin dari 18 laga.

ligasuperindonesia
instagram.com/ligasuperindonesia
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved