Berita Kalteng

Kapuas dan Kotim Tak Capai Target Perekaman KTP, Ini Temuan DPRD Kalteng

Komisi A DPRD Kalteng yang membidangi masalah pemerintahan melakukan pemantauan perekaman dan pembuatan KTP pada sejumlah kabupaten.

Kapuas dan Kotim Tak Capai Target Perekaman KTP, Ini Temuan DPRD Kalteng
banjarmasin post group/ faturahman
Wakil Ketua Komisi A DPRD Kalteng, H M Fahruddin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah, baru-baru ini melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke beberapa kabupaten yang ada di Bumi Tambun Bungai.

Komisi A DPRD Kalteng yang membidangi masalah pemerintahan melakukan pemantauan perekaman dan pembuatan KTP pada sejumlah kabupaten tersebut.

Hasilnya ada dua kabupaten di Kalteng yakni Kabupaten Kapuas dan Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah yang ternyata belum mencapai target dalam perekaman dan pencetakan KTP elektronik tersebut.

Baca: Sabu 5 Gram Lebih Disita Polda Kalsel dari 3 Orang Berbeda

Wakil Ketua Komisi A DPRD Kalteng, HM Fahruddin, Selasa (31/7/2018) mengungkapkan, pihaknya memang telah melakukan kunjungan kerja ke dua kabupaten tersebut dan ternyata tidak memenuhi target.

"Penyebabnya, karena dua kabupaten tersebut yakni Kotim dan Kapuas penduduknya memang paling banyak di Kalteng sehingga perlu mobilisasi lebih luas dalam usaha perekaman dan pencetakan KTP tersebut," ujar Fahruddin.

Baca: Dewan Akan Panggil Dagut dan Rekannya Yang Dinonjobkan Gubernur Kalteng

Dikatakan dia, dua kabupaten tersebut dalam perekamannya tidak memenuhi target hingga 100 persen dan saat ini masih terus diupayakan untuk semaksimal mungkin dalam pencapaiannya.

Baca: Kagumi Kecantikan Nissa Sabyan? Ini Wajah Asli Penyanyi Bersuara Merdu Itu

"Kami sudah menyarankan mereka untuk jemput bola ke lapangan, agar perekaman KTP elektronik tersebut bisa lebih banyak lagi,"ujarnya.

(www. banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved