KONI Kalsel

KONI Kalsel Gelar Pelatihan Pelatih Fisik 2 Level Nasional

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pelatihan pelatih fisik yang berlangsung

KONI Kalsel Gelar Pelatihan Pelatih Fisik 2 Level Nasional
banjarmasinpost.co.id/mariana
Pelatihan pelatih fisik level II Wasaka di Aula KONI Kalsel, Rabu (1/8/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pelatihan pelatih fisik yang berlangsung di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin, 1-4 Agustus 2018.

Kegiatan pelatihan pelatih fisik ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Umum KONI Kalsel, Enly Hadiyanor di Aula KONI Kalsel, Rabu (1/8/2018).

Sebanyak 18 pelatih dari cabor Pelatprov Wasaka KONI Kalsel tampak antusias mengikuti pelatihan.

Di hari pertama, para peserta mendengarkan pemaparan dari tiga pemateri yakni pelatih level 2 nasional dengan tema "Berlatih dengan Disiplin, Terprogram, Terukur, dan Berkelanjutan Menuju Emas PON XX 2020 di Papua".

Tiga pemateri tersebut yakni Dr Ria Lumintuarso, Dr Devi Tirtawirya, dan Dr Imam Hariyadi dari Lembaga Pendidikan Pelatih Olahraga (LP2O) LANKOR.

"Ini adalah pelatihan kedua, yang ingin dicapai dari kegiatan ini yakni tiga narasumber doktor yang hadir dapat mentransfer pengetahuan kepada 18 pelatih cabor Wasaka, kemudian dari ilmu yang didapat mampu diaplikasikan kepada atlet," ucap Enly Hadiyanor.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pelatihan, Dr Tri Irianto menuturkan, pelatihan pelatih level 2 nasional ini merupakan yang pertama digelar di Indonesia.

"Pada pelatihan kedua ini lebih khusus dan rinci sebagai lanjutan dari pelatihan pertama yang bermaterikan pelatihan dasar," terangnya.

Dari hasil pelatihan ini, ia mengharapkan daya tahan, stamina, dan resistensi atlet dapat meningkat, serta bisa memperolah medali emas pada ajang PON 2020 di Papua.

"Secara kualitas atlet Kalsel sudah semakin bagus, secara teknik dan fisik terus meningkat, psikolog dan kedokteran juga sudah dimiliki, selanjutnya empat aspek ini akan terus diarahkan dalam satgas agar terus bekerjasama menuju PON 2020 nanti," pungkasnya. (*/aol)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved